Categories: Kapuas Hulu

Bupati Fransiskus Diaan Tutup Puncak Peringatan HKG PKK ke-50 Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2022

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menutup puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2022, di Aula Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Kamis (06/10/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan bahwa PKK memiliki peran strategis dalam upaya membangun suatu bangsa.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berfoto bersama pada acara penutupan puncak peringatan HKG PKK ke-50 Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2022. (Foto: Ishaq)

Menurutnya, seiring dengan perubahan zaman dan paradigma pemerintah yang berlandaskan otonomi daerah yang memberikan kewenangan lebih luas pada setiap daerah untuk mengoptimalkan hasil pembangunannya, peringatan HKG PKK seperti ini dapat memberikan motivasi dan semangat yang besar bagi kader PKK.

“Melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini kita harus mengintrospeksi diri tentang apa yang telah dilakukan dalam setahun,” harapnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berfoto bersama pada acara penutupan puncak peringatan HKG PKK ke-50 Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2022. (Foto: Ishaq)

“Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh kader PKK yang selama ini telah berperan aktif menjadi ujung tombak pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Angelina Fremalco menyampaikan kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu agar kemitraan dengan instansi pemerintah dan lembaga kemasyarakatan terkait dan swasta lebih ditingkatkan kedepannya. (Ishaq)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Perguruan Tinggi dari Luar Negeri Akan Ramaikan Pameran Pendidikan di PCC, Catat Tanggalnya!

KalbarOnline, Pontianak - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan EMGS (Education…

5 mins ago

Kepolisian Selidiki Potongan Tubuh Manusia di Selokan Jalan Danau Sentarum

KalbarOnline, Pontianak - Potongan tubuh manusia ditemukan dalam selokan di Jalan Danau Sentarum, Kota Pontianak,…

37 mins ago

Pesona Pantai Temajuk: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Sambas - Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan yang memiliki banyak destinasi wisata bahari menakjubkan.…

46 mins ago

Menikmati Keindahan Alam di Bukit Ampan: Destinasi Mendaki yang Memikat

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Apakah Anda ingin merasakan sensasi mendaki namun masih pemula? Bukit Ampan…

48 mins ago

Keindahan Danau Balairam: Destinasi Wisata Menakjubkan di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Kalimantan Barat dikenal dengan kekayaan alamnya yang luar biasa, salah satunya…

50 mins ago

Pemerintah Sosialisasikan Peraturan Bupati Ketapang Nomor 19 Tahun 2022

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang, Heryandi membuka sosialisasi…

1 hour ago