Categories: HeadlinesMelawi

Terlibat Tawuran, Polisi Amankan 14 Pelajar SMAN 1 Tanah Pinoh

KalbarOnline, Melawi – Kepolisian Resor Melawi terpaksa mengamankan 14 pelajar SMAN 1 Tanah Pinoh yang terlibat tawuran di Jalan Provinsi Dusun Kantor Hilir, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanah Pinoh, Melawi.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan, insiden yang terjadi pada Rabu (28/09/2022) pukul 14.00 WIB itu tidak menyebabkan pelajar mengalami luka. Namun, Sigit tidak membeberkan apa ihwal penyebab insiden itu.

Dikatakan Sigit, para pelajar ini langsung dibawa ke Mapolsek Kota Baru untuk dilakukan pendataan kemudian dilakukan pembinaan.

“Kita mengamankan sebanyak 14 orang pelajar atas peristiwa itu. Selanjutnya kita berikan pembinaan dengan melakukan penandatanganan surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan yang sama di Polsek Kota Baru,” kata Sigit, Kamis (29/09/2022).

Ia melanjutkan, sebelum diperbolehkan pulang, pelajar yang melakukan tawuran tersebut telah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulang lagi perbuatannya, dengan diketahui orang tua dan pihak sekolah dan polisi.

Terpisah, Kepala SMAN 1 Tanah Pinoh, Sumardiyana yang dikonfirmasi terkait hal ini membenarkan. Ia menegaskan bahwa para pelajar yang melakukan tawuran akan dilakukan pembinaan secara kontinyu dengan melibatkan pihak kepolisian dan orang tua sebagai wujud menyelamatkan pelajar dari segala tindakan melanggar hukum. (BS)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Komunitas Energi Muda Dukung Sugioto Maju Wakil Wali Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Komunitas Energi Muda Pontianak menyatakan dukungannya kepada Sugioto untuk maju mencalonkan diri…

2 hours ago

Pj Gubernur Kalbar Resmikan GOR Terpadu Ayani Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

7 hours ago

Pemkot Pontianak Salurkan 41 Hewan Kurban, Salat Idul Adha Digelar di Depan Kantor Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyalurkan sebanyak 41 hewan kurban sapi untuk dibagikan…

9 hours ago

Pj Wako Sebut Persyaratan Lunas PBB di PPDB Sifatnya Edaran, Dilampirkan Saat Siswa Dinyatakan Diterima

KalbarOnline, Pontianak - Terkait pemberlakuan bukti lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebagai salah satu…

9 hours ago

Kapolsek Pulau Maya Beri Pembinaan Cegah Bullying di SMP Negeri 03 Pulau Karimata Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Kapolsek Pulau Maya Karimata, IPDA Abu Mansur beserta personel Bhabinkamtibmas  mengunjungi…

9 hours ago

Pemkot Pontianak Larang Penggunaan Kantong Plastik untuk Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kota Pontianak melarang panitia kurban menggunakan kantong plastik sebagai wadah daging…

9 hours ago