Terlibat Tawuran, Polisi Amankan 14 Pelajar SMAN 1 Tanah Pinoh

KalbarOnline, Melawi – Kepolisian Resor Melawi terpaksa mengamankan 14 pelajar SMAN 1 Tanah Pinoh yang terlibat tawuran di Jalan Provinsi Dusun Kantor Hilir, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanah Pinoh, Melawi.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan, insiden yang terjadi pada Rabu (28/09/2022) pukul 14.00 WIB itu tidak menyebabkan pelajar mengalami luka. Namun, Sigit tidak membeberkan apa ihwal penyebab insiden itu.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Bakal Salat Ied di Pendopo

Dikatakan Sigit, para pelajar ini langsung dibawa ke Mapolsek Kota Baru untuk dilakukan pendataan kemudian dilakukan pembinaan.

“Kita mengamankan sebanyak 14 orang pelajar atas peristiwa itu. Selanjutnya kita berikan pembinaan dengan melakukan penandatanganan surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan yang sama di Polsek Kota Baru,” kata Sigit, Kamis (29/09/2022).

Ia melanjutkan, sebelum diperbolehkan pulang, pelajar yang melakukan tawuran tersebut telah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulang lagi perbuatannya, dengan diketahui orang tua dan pihak sekolah dan polisi.

Baca Juga :  Kapolres Melawi Instruksikan Anggota Kibarkan Merah Putih di Rumah Masing-masing Sambut HUT ke-76 RI

Terpisah, Kepala SMAN 1 Tanah Pinoh, Sumardiyana yang dikonfirmasi terkait hal ini membenarkan. Ia menegaskan bahwa para pelajar yang melakukan tawuran akan dilakukan pembinaan secara kontinyu dengan melibatkan pihak kepolisian dan orang tua sebagai wujud menyelamatkan pelajar dari segala tindakan melanggar hukum. (BS)

Comment