Categories: HeadlinesNasional

Hadiri Rapimnas Demokrat, Tan Lie Hian: Tegaskan Sikap Partai dan Ketum AHY Respon Kondisi Bangsa

KalbarOnline.com – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar 15-16 September 2022 di Jakarta Convention Center dihadiri seluruh Anggota Fraksi Partai Demokrat se-Indonesia, tak terkecuali dari Kota Pontianak.

“Saya sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Pontianak, akan berkumpul di ibukota pada 15 September 2022,” kata Tan Lie Hian, Rabu, 14 September 2022.

Tan Lie Hian mengatakan, Rapimnas tersebut sebagai ajang silaturahmi nasional. Selain itu, di forum tersebut akan menegaskan sikap Partai Demokrat bersama Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam merespon situasi bangsa dan negara hari ini.

“Mohon doa masyarakat Indonesia agar niat baik ini bisa berlangsung lancar,” pinta Tan Lie Hian.

Sementara itu berdasarkan rilis resmi DPP Partai Demokrat, Rapimnas kali ini akan dihadiri ribuan kader.

Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menuturkan ribuan kader akan membahas penyikapan lanjutan terhadap kenaikan harga BBM sebesar 33,3%.

“Demokrat selama ini secara konsisten telah menyuarakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM subsidi yang semakin mencekik rakyat,” kata Herzaky.

Herzaky lalu mengungkit gelombang demonstrasi penolakan kenaikan BBM di berbagai daerah. Menurutnya, isu ini menjadi atensi bagi Demokrat yang akan dibahas dalam rapimnas.

“Maraknya demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa, buruh, dan berbagai elemen masyarakat lainnya menolak kenaikan harga BBM yang meluas di berbagai pelosok negeri, menjadi perhatian besar juga bagi Partai Demokrat dan akan menjadi salah satu pokok bahasan dalam rapimnas,” ujarnya.

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Ketua POPTI Kalbar Jadi Pembicara Nasional Hari Talasemia Sedunia 2024

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Perhimpunan Orangtua Penderita Talasemia Indonesia (POPTI) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy…

4 hours ago

Hanura Berpeluang Usung Dokter Akbar Rahmad Putra di Pilwako Pontianak 2024

KalbarOnline.com - Ketua DPC Hanura Kota Pontianak, Damri menyebut figur muda bakal calon Wali Kota…

5 hours ago

Bawaslu Pontianak buka Perekrutan Panwascam Pendaftar Baru

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka pembentukan panitia pengawas pemilu (paswascam) kecamatan dalam pemilihan umum (pemilu)…

8 hours ago

300 Pelajar SMP Pontianak Ikuti Tes Bakat Calon Atlet Panjat Tebing dari Kemenpora

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 300 pelajar SMP di Kota Pontianak mengikuti Tes Identifikasi Bakat Calon…

8 hours ago

Budi Daya Lele Dalam Ember Jadi Solusi Keterbatasan Lahan

KalbarOnline, Pontianak - Warga Gang Kuini, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat berhasil membudidayakan…

8 hours ago

Ungguli DKI Jakarta, Pemprov Kalbar Raih 98 Poin pada Penilaian MCP Tahun 2024

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil mencetak 98 poin pada penilaian…

9 hours ago