Categories: PontianakSosBud

Program Pemberdayaan Ekonomi, YBM PLN Berikan Bantuan Gerobak dan Modal Usaha

KalbarOnline, Pontianak – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN pada Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban Sistem Kalimantan Barat (UP3B Kalbar) berupaya memperkuat ekonomi kaum dhuafa melalui “Program Pemberdayaan Ekonomi” berupa pemberian pemberian dua gerobak jajanan beserta modal usaha.

Lengkapnya, pemberian gerobak jajanan tersebut bertujuan untuk memberdayakan kaum dhuafa dengan menjalankan usaha tanpa beban biaya. Dengan program tersebut, para kaum duafa diharap mampu menjalankan usaha dengan keterampilan yang sudah dibekali serta dilakukan pendampingan.

“Melalui Program Pemberdayaan Ekonomi ini diharapkan kaum dhuafa mampu menjalankan usaha melalui modal usaha serta pendampingan yang diberikan oleh YBM PLN,” jelas Sudarto, Manager PLN UP3B Kalbar kepada redaksi ini.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN pada Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban Sistem Kalimantan Barat (UP3B Kalbar) memberikan fasilitas sekaligus modal usaha bagi masyarakat tidak mampu. (Foro: Istimewa)

Sementara itu, Ketua YBM PLN UP3B Kalbar Heri Gunawan mengatakan, bahwa program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN, khususnya kepada kaum dhuafa. 

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian kami terhadap masyarakat sekitar. Adapun dana pada kegiatan ini sebesar Rp. 19.050.000,- untuk 2 gerobak tersebut, berasal dari zakat penghasilan yang disisihkan dari gaji pegawai setiap bulan yang dikelola melalui YBM PLN,” terangnya.

Salah seorang penerima bantuan, Ruth Istianah yang merupakan orangtua tunggal dan harus bekerja keras untuk menghidupi kebutuhannya sehari-hari, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan gerobak jualan tersebut.

Alhamdulillah, ibu bersyukur banget dan berterima kasih kepada YBM PLN yang telah memberikan ibu bantuan modal dan gerobak usaha, karena biasanya saya hanya berjualan dengan meja dan itupun sudah tidak bagus kondisinya.” ucap Istianah. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

20 mins ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

2 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

2 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

2 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

2 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

2 hours ago