Program Pemberdayaan Ekonomi, YBM PLN Berikan Bantuan Gerobak dan Modal Usaha

KalbarOnline, Pontianak – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN pada Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban Sistem Kalimantan Barat (UP3B Kalbar) berupaya memperkuat ekonomi kaum dhuafa melalui “Program Pemberdayaan Ekonomi” berupa pemberian pemberian dua gerobak jajanan beserta modal usaha.

Lengkapnya, pemberian gerobak jajanan tersebut bertujuan untuk memberdayakan kaum dhuafa dengan menjalankan usaha tanpa beban biaya. Dengan program tersebut, para kaum duafa diharap mampu menjalankan usaha dengan keterampilan yang sudah dibekali serta dilakukan pendampingan.

“Melalui Program Pemberdayaan Ekonomi ini diharapkan kaum dhuafa mampu menjalankan usaha melalui modal usaha serta pendampingan yang diberikan oleh YBM PLN,” jelas Sudarto, Manager PLN UP3B Kalbar kepada redaksi ini.

Baca Juga :  Bandara Supadio Turun Kelas, Harisson Bakal Temui Menteri Perhubungan
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN pada Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban Sistem Kalimantan Barat (UP3B Kalbar) memberikan fasilitas sekaligus modal usaha bagi masyarakat tidak mampu. (Foro: Istimewa)
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN pada Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengatur Beban Sistem Kalimantan Barat (UP3B Kalbar) memberikan fasilitas sekaligus modal usaha bagi masyarakat tidak mampu. (Foro: Istimewa)

Sementara itu, Ketua YBM PLN UP3B Kalbar Heri Gunawan mengatakan, bahwa program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN, khususnya kepada kaum dhuafa. 

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian kami terhadap masyarakat sekitar. Adapun dana pada kegiatan ini sebesar Rp. 19.050.000,- untuk 2 gerobak tersebut, berasal dari zakat penghasilan yang disisihkan dari gaji pegawai setiap bulan yang dikelola melalui YBM PLN,” terangnya.

Baca Juga :  Berbagi Berkah Ramadan, YBM PLN Salurkan Bantuan Total 32 M ke 111.306 Penerima Manfaat

Salah seorang penerima bantuan, Ruth Istianah yang merupakan orangtua tunggal dan harus bekerja keras untuk menghidupi kebutuhannya sehari-hari, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan gerobak jualan tersebut.

Alhamdulillah, ibu bersyukur banget dan berterima kasih kepada YBM PLN yang telah memberikan ibu bantuan modal dan gerobak usaha, karena biasanya saya hanya berjualan dengan meja dan itupun sudah tidak bagus kondisinya.” ucap Istianah. (Jau)

Comment