Categories: Sport

Semarak HUT ke-7, Lantamal XII Pontianak Gelar Lomba Triathlon, Sutarmidji: Tingkatkan Tourism Sport di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak – Guna menyemarakkan peringatan HUT ke-7 tahun 2022, Lantamal XII Pontianak menggelar lomba triathlon, pada Minggu (31/07/2022). Lomba ini diikuti oleh tidak kurang sebanyak 76 peserta.

Triathlon merupakan salah satu kompetisi yang terdiri dari beberapa cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda dan lari–yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu dimana peserta harus bisa membagi tenaga dalam setiap tahapnya.

Para peserta itu memulai lomba dari Tugu Khatulistiwa dengan berenang menyeberangi Sungai Kapuas yang berjarak tempuh sekitar 770 meter menuju Mako Satrol Lantamal XII Pontianak di Jalan Kom Yos Sudarso. 

Setelah itu, peserta melanjutkan dengan bersepeda sejauh 20 KM menuju Gaia Mall yang berlokasi di Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya. Kemudian, untuk menyelesaikan perlombaan, peserta harus berlari sejauh 5 Km dari Gaia Mall menuju halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dalam sambutan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap event ini rutin dilaksanakan untuk meningkatkan tourism sport di Kalimantan Barat.

“Saya sangat mengapresiasi. Lomba ini membutuhkan banyak energi. Kami juga kedepannya siap berkolaborasi agar event-event seperti ini rutin dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan,” ujarnya 

“Pemprov Kalbar juga siap menyediakan hadiahnya. Ayo, bersama-sama bangkitkan semangat olahraga pariwisata di Kalimantan Barat,” seru Sutarmidji.

Tampak hadir dalam kesempatan itu diantaranya Komandan Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Suharto, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Syarif Amin Muhammad, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Ketua KONI Provinsi Kalbar, Fachrudin D Siregar, segenap pimpinan instansi vertikal dan lainnya.

Berikut ini merupakan nama-nama para pemenang dalam lomba yang mengusung kecepatan waktu tersebut. 

Kelompok Elite Putra: Juara 1 dari FTI Jawa Barat atas nama Rashif Amila Yaqin, juara 2 yakni Muhammad Syifa dari FTI Jawa Tengah, dan juara 3 yakni Aloysius Rezkyardi dari FTI Jateng.

Kelompok Elite Putri: Juara 1, Zahra Bulan dari FTI Jawa Barat, juara 2 adalah Neta Fani dari FTI Jatim, dan juara ialah 3 Firni Anisa FTi Sulawesi Tenggara. 

Kelompok Lokal Kalbar: Juara 1, Muhammad Slamet Effendi dari Yonmarhanlan XII, juara 2 yakni Sai Sarius Dominus dari Kabupaten Landak dan juara 3 adalah Eka Cahya Nur dari Yonmarhanlan XII. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Polres Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Profesionalisme Fungsi Intelkam Bagi Personel

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan membuka pelatihan profesionalisme personel Intelkam Polres Kapuas…

5 hours ago

Suami di Kubu Raya Pergoki Istrinya Diduga Selingkuh dengan Seorang Tokoh Agama

KalbarOnline.com – Beredar di media sosial sebuah video seorang suami di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten…

8 hours ago

HUT ke-41 BPKP, Romi Wijaya: Semakin Akseleratif dan Independen

KalbarOnline.com – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menghadiri upacara peringatan Hari ulang tahun…

9 hours ago

Seorang Pemuda di Kubu Raya Nekat Curi Troli Basarnas untuk Modal Judi Slot

KalbarOnline – Seorang pemuda di Kubu Raya berinisial ED (29) diamankan polisi terkait kasus pencurian.…

9 hours ago

Bappeda Pontianak Ajak Stakeholders Identifikasi Potensi Risiko Pembangunan SPALD-T

KalbarOnline.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk…

10 hours ago

Ani Sofian Instruksikan Dishub Pontianak Tertibkan Truk Kontainer Tanpa Twist Lock

KalbarOnline.com – Insiden jatuhnya boks kontainer di jalan raya sudah beberapa kali terjadi di Pontianak.…

10 hours ago