Categories: Kapuas Hulu

Wakil Bupati Kapuas Hulu Buka IHT Implementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bertempat di SMAN 1 Putussibau, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, membuka In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak.

Dalam sambutannya, Wahyudi Hidayat menyampaikan, pemerintah sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Karena sesuai dengan keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia nomor 371/m/2021 tentang Program Sekolah Penggerak,” katanya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu juga menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya membuat peserta didik lebih optimal, yang memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

“Dan merupakan salah satu pilihan dalam upaya pemulihan pembelajaran bagi satuan pendidikan yang mendaftar untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka dan satuan pendidikan sebagai pelaksana program sekolah penggerak, yang berfokus pada pengembangan SDM yang unggul,” katanya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, saat membuka kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak. (Foto: Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Wahyudi meminta agar komite pembelajaran mampu memimpin satuan pendidikan dalam mencapai pembelajaran yang berkualitas, ungkapnya 

“Kedepan saya minta, komite pembelajaran (kepala sekolah, pengawas sekolah dan guru), harus mampu memimpin satuan pendidikan dalam mencapai pembelajaran yang berkualitas,” kata Wahyudi.

“Membangun ekosistem pendidikan yang lebih kuat yang berfokus pada peningkatan kualitas, serta menciptakan iklim kolaboratif di bidang pendidikan pada lingkup sekolah” jelasnya lagi.

Wahyudi turut mengajak, agar segenap pihak secara bersama-sama bahu membahu, membulatkan tekad dalam rangka mengembangkan kualitas dunia pendidikan di Bumi Uncak Kapuas tersebut.

“Agar generasi muda atau pelajar Kapuas  Hulu ‘Hebat’ mampu bersaing dengan kabupaten lain di Kalimantan Barat ini,” pungkasnya. (Ishaq)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Wujudkan Kedaulatan Pangan, Pemkab Kubu Raya Percepat Gerakan Tanam Padi

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar kegiatan Gerakan Tanam Padi (Gertam) 2024…

14 mins ago

Wabup Ketapang Hadiri Anniversary dan Halal Bihalal Generasi Rock Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Anniversary 3 tahun sekaligus halal bihalal Generasi…

3 hours ago

Wakili Bupati, Asisten Setda Ketapang Tutup Gebyar Talenta Pendidikan 2024

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang,…

3 hours ago

Asisten I Setda Ketapang Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Heryandi menjadi inspektur upacara…

3 hours ago

Mantan Sekda Kalbar M Zeet Assovie Tutup Usia, Pj Gubernur Harisson Sampaikan Duka Mendalam

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2010 - 2018,…

3 hours ago

Konsul Malaysia Kagumi Tradisi Halal Bihalal di Indonesia

KalbarOnline, Pontianak - Tradisi halal bihalal yang menjadi agenda rutin tahunan setiap bulan Syawal dalam…

3 hours ago