Categories: KesehatanPontianak

Di Talkshow HANI 2022, Kadis Kesehatan Kalbar Sampaikan Program Pemerintah Terkait Rehabilitasi

KalbarOnline, Pontianak – Mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Hary Agung Tjahyadi hadir menjadi pemateri dalam kegiatan “Talkshow Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022” yang diselenggarakan di Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar, Kota Pontianak, Selasa (06/07/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia bersama antara Kemenkumham, Rumah Adiksi Indonesia dan Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut digelar dengan mengangkat tema “Mengatasi Tantangan Narkoba dalam Krisis Kesehatan dan Kemanusiaan”.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan. Dalam sambutannya, Wagub Kalbar menyampaikan akan pentingnya mengkampanyekan tentang penanggulangan bahaya Narkoba.

“Narkoba sebagai ancaman serius, karena dapat mengancam masa depan anak bangsa,” kata Norsan.

Sementara itu, Hary Agung Tjahyadi dalam materinya menyampaikan tentang program pemerintah terkait program rehabilitasi di Kalimantan Barat. Ia memandang, program rehabilitasi dalam persoalan narkotika sangatlah penting dalam upaya menekan angka kasus. 

“Di satu sisi juga perlu dibarengi dengan penyediaan tempat rehabilitasi yang sesuai standar nasional yang pada saat ini sangat diperlukan di Kalimantan Barat,” ujarnya.

“Tak lepas dari itu, pemerintah tetap akan terus berupaya dan mendukung penuh program upaya pemberantasan praktik narkotika di tanah air,” sambung Hary.

Sekedar informasi, Peringatan HANI tahun 2022 merupakan puncak kampanye nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba serta aksi bersama melakukan kampanye nasional untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih dari Narkoba). (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sepakat…

4 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

5 hours ago

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

9 hours ago

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

12 hours ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

12 hours ago

Menyusuri Sejarah di Tugu Digulis Pontianak, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Pontianak sebagai ibu kota Kalimantan Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.…

12 hours ago