Categories: Politik

Sutarmidji Tanggapi Santai Isu Keretakan “Rumah Tangganya” dengan Ria Norsan

KalbarOnline, Pontianak – Isu keretakan hubungan menerpa Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan wakilnya, Ria Norsan. Rumor keretakan keduanya bahkan semakin santer terdengar beberapa waktu belakangan.

Tak hanya sampai disitu, Ria Norsan bahkan digadang-gadang bakal maju menjadi penantang Sutarmidji pada kontestasi Pemilihan Gubernur Kalbar pada tahun 2024 mendatang.

Desas-desus hubungan yang tak harmonis keduanya ini sebenarnya sudah lama berhembus. Ditambah lagi, keduanya memang sangat jarang terlihat hadir bersamaan dalam beberapa agenda penting.

Namun hal itu tampak berbeda saat keduanya terlihat mesra pada pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2022 tingkat provinsi, Rabu (29/06/2022). Keduanya pamer kemesraan dengan menyambangi satu persatu kontingen Popda dari 14 kabupaten/kota se-Kalbar dan berfoto bersama.

“Itu kan orang yang bilang retak, kita biasa saja, kami bekerja tetap dengan pembagian tugas,” kata Sutarmidji dengan santai.

“Pak Wagub baru balik dari Jakarta, nanti setelah ini (pembukaan Popda) akan memimpin rapat tentang bencana,” sambung Sutarmidji.

Sutarmidji mengisyaratkan bahwa antara gubernur dan wakil gubernur memang tak harus bersama dalam setiap satu event atau momen. Hal itu lantaran adanya pembagian tugas yang memang mengharuskan keduanya berbeda tempat.

“Saya selalu misalnya bencana kan di bawah koordinasi Pak Wagub, stunting di bawah koordinasi Pak Wagub, beliau yang maju,” jelasnya.

“Tak ada yang retak, apa yang retak? (Kami berdua) masih seiya sekata, mau (sambung) sampai 2029,” katanya. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

3 hours ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

3 hours ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

3 hours ago

Kadiskop UKM Kalbar Turun Langsung Monitoring Tumbuh Kembang Anak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Junaidi bersama Anggota Korps Pegawai Republik…

4 hours ago

Pimpin Upacara Hardiknas, Harisson Serukan Keberlanjutan Program Merdeka Belajar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan…

4 hours ago

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

17 hours ago