Categories: HeadlinesPontianak

Bangkitkan UMKM saat Pandemi, Ganjar Didukung Ratusan Anak Muda di Kalbar Jadi Presiden

KalbarOnline, Pontianak – Ratusan anak muda yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Barat (Kalbar) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden RI di 2024.

Koordinator Wilayah OMG Kalbar, Steper Vijay menilai Ganjar berhasil membangkitkan ekonomi saat pandemi lewat Lapak Ganjar. Menurut Vijay, Lapak Ganjar membantu banyak UMKM menjalankan usahanya.

“Kita melihat sosok pemimpin yang punya gagasan dengan aksi nyatanya melalui Gubernur Jawa Tengah, beliau membuka Lapak Ganjar,” kata Vijay di Coffe Shop Satu Hati, Jalan Teuku Umar, Pontianak, Jumat (24/6/2022).

“Yang mana itu sangat membantu di dunia UMKM, salah satu yang sudah kita lihat secara bersama produk UMKM di Lapak Ganjar, produk lokal yang menjadi pusat perhatian,” sambung Vijay.

Lebih lanjut, Vijay mengatakan Ganjar adalah sosok pemimpin yang sederhana dan merakyat. Selain itu, kata Vijay, pribadi Ganjar sangat dicintai masyarakat luas.

Oleh karenanya, Vijay menyebut OMG Kalbar siap mensosialisasikan sosok Ganjar ke masyarakat di 14 Kabupaten atau Kota Provinsi Seribu Sungai itu. Vijay mengatakan, pihaknya akan membentuk relawan di daerah-daerah tersebut.

“Kita akan membuat sebuah gerakan melalui sel-sel yang ada di 14 kabupaten wilayah yang ada di Kalimantan Barat. Kita akan memasifkan gerakan kita dengan pembentukan relawan di setiap kabupaten sampai kepada tingkat kecamatan,” imbuhnya.

Vijay pun mendoakan kesehatan dan kelancaran rezeki Ganjar. Dia berharap, Ganjar bisa meneruskan estafet kepemimpinan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029.

“Harapan kita untuk Bapak Ganjar, semoga sehat selalu, serta dimudahkan rezekinya. Harapan kita semoga Bapak Ganjar bisa memenangkan kontestasi pemilu 2024 menjadi Presiden Republik Indonesia menggantikan Bapak Joko Widodo,” tuturnya.

Selain deklarasi, OMG Kalbar juga membagikan paket sembako berupa beras, mie instan, ikan sarden, susu, gula, dan minyak goreng ke 14 Asrama Mahasiswa Daerah. Para relawan juga menggelar talkshow UMKM pemuda, workshop pembuatan kopi, dan pertunjukkan musik Sape.

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

123 Atlet PPLPD se-Indonesia Ikuti Kejurnas Angkat Besi di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 123 atlet pelajar se-Indonesia mengikuti kejuaran cabang olahraga (cabor) angkat besi…

13 mins ago

Aplikasi Polis Permudah Pelayanan Jasa Laboratorium Lingkungan Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Keberadaan Pontianak Laboratory Information System (Polis) mempermudah para pelanggan jasa laboratorium UPT…

15 mins ago

Banyak Atlet Pelajar Berprestasi, Kalbar Jadi Tuan Rumah Kejurnas Angkat Besi PPLP/D

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson membuka event kejuaran nasional (kejurnas) cabang olahraga…

17 mins ago

Maju Pilkada, Romi Wijaya Mengundurkan Diri dari Penjabat Bupati Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Romi Wijaya menyatakan kalau ia telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya…

6 hours ago

Sembari Lestarikan Budaya, Windy Harap Barape’ Sawa’ Mampu Dongkrak Jumlah Wisatawan ke Kalbar

KalbarOnline, Bengkayang - Penjabat (Pj) Ketua TP PKK yang juga merupakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga…

7 hours ago

PJ Gubernur Harisson Lantik Gutmen Nainggolan Sebagai Pj Bupati Landak yang Baru, Gantikan Samuel

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson melantik Pj Bupati Landak yang baru,…

7 hours ago