Categories: Ketapang

Wabup Farhan Harap Gerakan Bersholawat Jadikan Ketapang Selalu Kondusif

KalbarOnline, Ketapang – Jam’iyyah Sholawat Tombo Ati Ketapang kembali menggelar kegiatan Ketapang Bersholawat. Kali ini kegiatan itu berlangsung di Desa Kepuluk SP 6, Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Kamis (02/04/2022) malam.

Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Ketapang, Farhan, Ketua MUI Ketapang, Faisol Maksum dan Jam’iyyah Sholawat Tombo Ati Ketapang. 

Dalam kesempatan itu, Farhan mengatakan, kalau kegiatan keagamaan seperti ini akan memberikan manfaat di atas dunia, khususnya di Kabupaten Ketapang.

“Dengan kegiatan sholawat ini saya berharap Kabupaten Ketapang ini selalu tentram, kondusif dan masyarakatnya sejahtera,” kata Farhan.

Menurut Farhan, kesejahteraan masyarakat tidak dapat diukur dari berapa banyak pendapatannya, tetapi kesejahteraan masyarakat dapat diukur juga ketika menjalankan ibadah di masjid, gereja dan lainnya dengan aman dan tenang.

“Kita melaksanakan sholawat dengan tenang, aman dan damai seperti ini tentu menjadi tolak ukur dari kesejahteraan yang kita dapat,” ucapnya.

Selain itu, Farhan juga berharap agar para pengurus sholawat Tombo Ati yang akan berkeliling selama 41 malam di Kabupaten Ketapang diberikan kesehatan dan kelancaran dalam pelaksanaannya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus menerus melaksanakan sholawat seperti malam ini karena banyak manfaatnya bagi kehidupan maupun diakhirat nanti,” tandasnya. (Adi LC)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

4 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

6 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

6 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

6 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

6 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

6 hours ago