PPP Bukan Partainya Orang Tua

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Pemenangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan dan Sulawesi, Yunus Razak menyampaikan, pihaknya terus melakukan pendekatan terhadap kalangan milenial, perempuan dan generasi senior.

“Jadi kalau PPP dianggap partai orang tua, hari ini tidak seperti itu. Ketua DPW banyak yang muda, ada yang 27 tahun sudah jadi ketua DPW, di Sulsel misalnya. Kemudian Ketua DPC ada yang 23 tahun,” katanya.

Hal itu disampaikan Yunus saat menghadiri kegiatan “Workshop Marketing Politik dan Bedah Dapil” tingkat DPW PPP Provinsi Kalbar di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (04/06/2022).

“Milenial di 2024 ini berkisar 54 persen (40 tahun ke bawah) rata-rata. Yang kita inginkan adalah, mereka dengan pendekatan milenial bisa merekrut pemilih pemula. Itu harapan kita. Sehingga DPP optimis, struktur yang kita tetapkan di Kalbar ini,” katanya.

Lebih lanjut Yunus meyakini, orang-orang yang dijadikan ketua dan fungsionaris di DPC/DPW dapat mengakomodasi potensi semua golongan pemilih, orang tua, perempuan dan milenial. 

“Pendekatan itu kita lakukan, ke kalangan perempuan, kepentingan milenial, dan generasi senior. Di setiap dapil paling tidak kita menempatkan 1 kursi, terutama di basis-basis atau pemilih muslimnya cukup,” katanya.

Terkait dorongan Sutarmidji, kader sekaligus Gubernur Kalbar, yang menginginkan agar ketua-ketua DPC mencalonkan diri sebagai anggota DPRD provinsi disambut baik oleh Yunus.

“Saya kira itu bagus, dorongan itu jadi pertimbangan DPP, jadi kebijakan, karena kita tahu ketua DPC itu penguasa wilayah yang potensi untuk mendapatkan suara di seluruh kecamatan cukup besar, sehingga potensi untuk duduk di provinsi cukup besar,” katanya. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Rokidi Duduki Jabatan Penting di Kepengurusan LPTQ Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi menduduki jabatan penting di kepengurusan Lembaga Pengembangan…

36 mins ago

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

15 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

17 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

17 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

17 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

17 hours ago