Categories: HeadlinesPontianak

Dinas Kesehatan Kalbar Siagakan 191 Puskesmas 24 Jam untuk Melayani Pemudik

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 191 Puskesmas dengan layanan 24 jam disiagakan Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik Idulfitri.

191 Puskesmas tersebut dilengkapi dengan fasilitas 115 ruang rawat inap, dan 76 ruangan non rawat inap.

Terlebih H-2 lebaran di Kalbar ini, arus lalu lintas mulai mengalami peningkatan. Untuk itulah puskesmas-puskesmas disiagakan untuk para pemudik yang membutuhkan pertolongan kesehatan.

“191 Puskesmas ini berada di jalur mudik, dilengkapi 115 ruang rawat inap, dan 76 ruangan non rawat inap,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Hary Agung Tjahyadi, Sabtu, 30 April 2022.

Puskesmas yang disiagakan itupun dipastikan Hary Agung diperkuat dengan personel yang kompeten dan siap melayani 24 jam dengan sistem piket.

Selain puskesmas, Dinas Kesehatan Kalbar juga menyiagakan 55 rumah sakit dan Public Safety Center (PCS) di lima kabupaten/kota di Kalbar yang dapat menjadi rujukan bagi pemudik yang butuh penanaganan medis intensif.

“Dalam pos layanan terpadu, petugas kesehatan kami juga akan memberikan layanan kesehatan kepada pemudik,” kata Hary Agung.

Hary Agung turut mengimbau para pemudik untuk betul-betul memerhatikan protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker. Mengingat belum pandemi Covid-19 belum berakhir.

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

8 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

10 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

10 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

10 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

10 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

10 hours ago