Categories: HeadlinesPontianak

Pejabat dan ASN Dilarang Buka Puasa Bersama, Harisson: Kita Ikut Kebijakan Pusat

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson memastikan pihaknya mengikuti kebijakan pemerintah pusat yang melarang pejabat buka puasa bersama dan open house saat lebaran.

“Kita ikut kebijakan pusat. Untuk pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov Kalbar tidak ada acara buka puasa bersama dan open house,” kata Harisson, baru-baru ini.

Pemprov Kalbar, kata Harisson, juga akan menerbitkan Instruksi atau Edaran Gubernur Kalbar sebagai tindaklanjut arahan Presiden Jokowi terkait larangan buka bersama dan Open House.

Harisson menegaskan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir sekalipun kasus harian mengalami tren penurunan.

“Ini agar jangan sampai terulang seperti tahun lalu, setelah libur Ramadan dan Idul Fitri, kasus melonjak lagi,” kata Harisson.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo melarang pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) menggelar acara buka bersama sepanjang bulan Ramadan. Ia juga melarang pejabat dan ASN melaksanakan open house.

Meski tren penularan kasus Covid-19 mengalami perbaikan beberapa waktu terakhir, namun Jokowi meminta seluruh masyarakat tak kendor menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk pejabat dan pegawai pemerintah, kita masih melarang untuk lakukan buka puasa bersama dan juga open house,” kata Jokowi melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu, 23 Maret 2022.

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Rayakan Hari Kemenangan, PLN Gelar Halal Bihalal Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

KalbarOnline.com – Dalam momen hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk…

2 hours ago

Mantapkan Diri Maju di Pilwako Pontianak 2024, Akbar Rahmad Putra Daftar ke PKS

KalbarOnline, Pontianak – Akbar Rahmad Putra, seorang dokter berusia 27 tahun terus memantapkan dirinya sebagai…

3 hours ago

Terima Manfaat dari Program Konsolidasi Tanah, Warga Terdampak Bencana Likuefaksi Palu Kini Miliki Hunian yang Layak dan Nyaman

KalbarOnline.com, Nasional - Program Konsolidasi Tanah merupakan bentuk penataan kembali suatu kawasan juga penguasaan tanah…

4 hours ago

Rakor GTRA Kalbar: Revitalisasi Gugus Tugas Reforma Agraria Untuk Kalimantan Barat Sejahtera

KalbarOnline.com, Pontianak - Sehubungan dengan percepatan pelaksanaan Reforma Agraria, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan…

4 hours ago

Sekda Ketapang Buka Kegiatan Gelar Talenta Pendidikan Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo membuka Gelar Talenta Pendidikan…

10 hours ago

Pj Bupati Kamaruzaman dan Sekda Yusran Antusias Saksikan Semifinal Indonesia Versus Uzbekistan

KalbarOnline, Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala…

18 hours ago