Categories: Singkawang

Singkawang Raih Predikat Kota Sangat Inovatif, Tjhai Chui Mie: Prestasi Ini Harus Dipertahankan dan Ditingkatkan

KalbarOnline, Singkawang –Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) meraih predikat Kota Sangat Inovatif dalam Innovative Government Award Tahun 2021, karena menghasilkan 46 inovasi daerah.

Dari total inovasi tersebut, paling banyak dihasilkan Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kota Singkawang dengan 17 inovasi. Disusul Dinas Perhubungan (Dishub) dan Sekretariat Daerah (Setda).

“Prestasi ini harus dipertahankan dan juga ditingkatkan. Sehingga pada tahun berikut bisa mendapatkannya kembali,” kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, kemarin.

Tjhai Chui Mie mengaku sangat bahagia atas penghargaan ini. Lantaran apa yang telah dikerjakan seluruh jajaran Pemerintah Kota Singkawang telah membuahkan hasil.

Ia pun mengapresiasi kerja keras Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membuat Kota Singkawang meraih predikat Kota Sangat Inovatif.

“Namun yang terpenting dari penghargaan ini adalah bagaimana masyarakat juga mendapatkan manfaat dari berbagai inovasi daerah yang telah dihadirkan,” tutur Tjhai Chui Mie.

Bagaimana pun juga, kata Tjhai Chui Mie, inovasi yang telah dihasilkan bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan publik.

“Ke depannya, kita akan berinovasi lagi. Nanti masyarakat tinggal datang ke lokasi yang tuju dengan membawa KTP beserta laporan,” ucap Tjhai Chui Mie.

Kemudian data-data dari masyarakat tersebut, lanjut dia, akan masuk menjadi laporan bagi para Lurah untuk segera ditindaklanjuti.

“Kita juga akan membuka Mall Pelayanan Publik pada malam hari. Jadi, mereka bisa sambil jalan-jalan atau belanja di Mall dan sekalian urus segala macam perizinan,” tutup Tjhai Chui Mie.(*)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

6 hours ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

6 hours ago

Wabup Ketapang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-120 di Desa Mayak

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan (TMMD) TNI Manunggal Membangun…

6 hours ago

Sekda Ketapang Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi oleh KPK RI

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan…

6 hours ago

Peringati Hari Buruh Nasional 2024, PLN Tebar Kebaikan untuk Petugas Kebersihan Kebun Raya Banua Banjarbaru

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyelenggarakan…

6 hours ago

Timnas Garuda U-23 Kalah di Laga Play-off Olimpiade 2024

KalbarOnline, Nasional - Timnas Indonesia U-23 harus memupus harapan untuk tampil di Olimpiade setelah kalah…

7 hours ago