Categories: HeadlinesPontianak

Rokidi Siap Bawa Bank Kalbar Jadi Lebih Baik

Rokidi Siap Bawa Bank Kalbar Jadi Lebih Baik

Resmi Ditetapkan Sebagai Dirut

KalbarOnline, Pontianak – Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat atau dikenal dengan nama Bank Kalbar resmi dipimpin oleh Direktur Utama Rokidi untuk periode 2021-2025.

Rokidi menceritakan, Surat Keputusan (SK) penetapan dirinya sebagai Direktur Utama Bank Kalbar yang baru, diterimanya dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Jumat (26/11/2021).

“Alhamdulillah saya mendapatkan surat dari OJK isinya adalah SK tentang keputusan bahwa saya lulus fit dan proper tes,” katanya saat diwawancarai usai menghadiri peringatan HUT ke-50 KORPRI di Kantor Gubernur Kalbar, Senin (29/11/2021).

Dengan demikian, sesuai amanat dari rapat umum pemegang saham luar biasa yang digelar pada 11 November 2021 lalu, maka sehari setelah mendapat SK, secara hukum otomatis dirinya dianggap sah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Kalbar. Setelah definitif menjabat Dirut, Rokidi merasa bersyukur karirnya di Bank Kalbar bisa sampai sejauh ini. Padahal jabatan yang ia emban sekarang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

“Tidak ada pemikiran bahwa saya akan duduk sebagai Dirut, semua mengalir sebagaimana air yang saya lihat sendiri,” ucapnya.

Pada intinya, sesuai amanah Gubernur Sutarmidji selaku pemegang saham pengendali Bank Kalbar serta seluruh kepala daerah se-Kalbar, ia siap mengikuti arahan yang diberikan. Karena menurutnya bagaimanapun juga Bank Kalbar merupakan milik pemerintah daerah dan masyarakat di dalamnya.

“Karena Pemda adalah masyarakat, kan begitu. Insya Allah saya akan membawa Bank Kalbar menjadi yang lebih baik dari yang sudah baik ini,” katanya.

Rokidi juga memastikan jabatan yang diemban tidak akan merubah dirinya. Ia akan tetap rendah hati, bersahaja, tidak tinggi hati apalagi sombong.

“Terima kasih atas perhatian dan doa dari semua pihak, karena tanpa doa mustahil saya bisa jadi (Dirut), karena bagaimanapun kekuatan doa begitu dahsyat, 70 persen kebehasilan seseoarang dikarenakan doa,” katanya.

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Polres Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Profesionalisme Fungsi Intelkam Bagi Personel

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan membuka pelatihan profesionalisme personel Intelkam Polres Kapuas…

8 hours ago

Suami di Kubu Raya Pergoki Istrinya Diduga Selingkuh dengan Seorang Tokoh Agama

KalbarOnline.com – Beredar di media sosial sebuah video seorang suami di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten…

11 hours ago

HUT ke-41 BPKP, Romi Wijaya: Semakin Akseleratif dan Independen

KalbarOnline.com – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menghadiri upacara peringatan Hari ulang tahun…

12 hours ago

Seorang Pemuda di Kubu Raya Nekat Curi Troli Basarnas untuk Modal Judi Slot

KalbarOnline – Seorang pemuda di Kubu Raya berinisial ED (29) diamankan polisi terkait kasus pencurian.…

12 hours ago

Bappeda Pontianak Ajak Stakeholders Identifikasi Potensi Risiko Pembangunan SPALD-T

KalbarOnline.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk…

12 hours ago

Ani Sofian Instruksikan Dishub Pontianak Tertibkan Truk Kontainer Tanpa Twist Lock

KalbarOnline.com – Insiden jatuhnya boks kontainer di jalan raya sudah beberapa kali terjadi di Pontianak.…

12 hours ago