Categories: Kapuas Hulu

Festival Danau Sentarum 2021 Batal Digelar

Festival Danau Sentarum 2021 Batal Digelar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sudarso mengatakan pelaksanaan Festival Danau Sentarum Tahun 2021 batal digelar. Keputusan ini diambil mengingat pandemi Covid-19 yang masih melanda serta keterbatasan anggaran daerah.

“Festival Danau Sentarum Tahun 2021 ini belum bisa kita laksanakan karena masih pandemi yang dinilai masih cukup membahayakan,” kata Sudarso.

Kata Sudarso, sejatinya Festival Danau Sentarum merupakan agenda tahunan, tetapi karena terbentur pandemi Covid-19 maka, sejak tahun 2020 hingga 2021 ini Festival Danau Sentarum tidak bisa dilaksanakan.

Menurut dia, selain masih suasana pandemi Covid-19, salah satu kendala juga yaitu terkait keterbatasan anggaran daerah.

“Jadi, sudah bisa dipastikan Festival Danau Sentarum tidak dilaksanakan, mudah-mudahan Tahun 2022 pandemi Covid-19 sudah berakhir, agar kegiatan kita bisa kembali normal termasuk Festival Danau Sentarum,” ucap Sudarso.

Festival Danau Sentarum sebenarnya sudah masuk dalam kegiatan reguler Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah ditetapkan pelaksanaannya pada 3-5 Desember 2021 mendatang oleh kementerian.

Namun, karena pandemi Covid-19 dan keterbatasan anggaran Festival Danau Sentarum tidak bisa dilaksanakan, hal tersebut pun sudah menjadi pertimbangan kepala daerah, tetapi memang terbentur masa pandemi dan keterbatasan anggaran.

Danau Sentarum merupakan objek wisata yang masuk kawasan Taman Nasional Danau Sentarum berada di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu. (Antara)

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Komunitas Energi Muda Dukung Sugioto Maju Wakil Wali Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Komunitas Energi Muda Pontianak menyatakan dukungannya kepada Sugioto untuk maju mencalonkan diri…

1 hour ago

Pj Gubernur Kalbar Resmikan GOR Terpadu Ayani Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

6 hours ago

Pemkot Pontianak Salurkan 41 Hewan Kurban, Salat Idul Adha Digelar di Depan Kantor Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyalurkan sebanyak 41 hewan kurban sapi untuk dibagikan…

7 hours ago

Pj Wako Sebut Persyaratan Lunas PBB di PPDB Sifatnya Edaran, Dilampirkan Saat Siswa Dinyatakan Diterima

KalbarOnline, Pontianak - Terkait pemberlakuan bukti lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebagai salah satu…

8 hours ago

Kapolsek Pulau Maya Beri Pembinaan Cegah Bullying di SMP Negeri 03 Pulau Karimata Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Kapolsek Pulau Maya Karimata, IPDA Abu Mansur beserta personel Bhabinkamtibmas  mengunjungi…

8 hours ago

Pemkot Pontianak Larang Penggunaan Kantong Plastik untuk Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kota Pontianak melarang panitia kurban menggunakan kantong plastik sebagai wadah daging…

8 hours ago