Categories: Sekadau

Kapolres Sekadau Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2021

Kapolres Sekadau Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2021

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau melaksanakan gelar pasukan sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan Operasi Kepolisian dengan sandi Patuh Kapuas 2021, Senin 20 September 2021.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, sedangkan peserta upacara terdiri dari gabungan pleton Polri, TNI, Dishub dan Sat Pol PP.

Membacakan amanat Kapolda Kalbar, Kapolres Sekadau menyampaikan bahwa permasalahan di bidang lalu lintas saat ini telah mengalami perkembangan yang cepat dan dinamis.

Adapun yang menjadi fokus perhatian operasi yakni keselamatan bagi pengguna jalan. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

Sebagai konsekuensinya, pelaksanaan operasi di masa pandemi harus tetap mempedomani protokol kesehatan serta Alat Pelindung Diri dalam mencapai target operasi yakni terciptanya kamseltibcarlantas di tengah wabah Covid-19.

Untuk mencapai tujuan operasi, dibutuhkan sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah maupun solusinya dan harus dijalankan oleh semua pihak.

Sedangkan dalam pelaksanaan operasi  diingatkan untuk selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP, prokes, hindari pungli serta tidak menimbulkan komplain dari masyarakat.

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

5 hours ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

5 hours ago

Wabup Ketapang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-120 di Desa Mayak

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan (TMMD) TNI Manunggal Membangun…

5 hours ago

Sekda Ketapang Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi oleh KPK RI

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan…

5 hours ago

Peringati Hari Buruh Nasional 2024, PLN Tebar Kebaikan untuk Petugas Kebersihan Kebun Raya Banua Banjarbaru

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyelenggarakan…

5 hours ago

Timnas Garuda U-23 Kalah di Laga Play-off Olimpiade 2024

KalbarOnline, Nasional - Timnas Indonesia U-23 harus memupus harapan untuk tampil di Olimpiade setelah kalah…

6 hours ago