Categories: Melawi

Kota Nanga Pinoh Dilanda Banjir, Aktivitas Jual Beli di Pasar Lumpuh

Kota Nanga Pinoh Dilanda Banjir, Aktivitas Jual Beli di Pasar Lumpuh

KalbarOnline, Melawi – Banjir yang melanda Kota Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, menyebabkan aktivitas di pasar-pasar tradisional menjadi lumpuh.

Pantauan media ini di lapangan, Sabtu (4/9/2021) menjelang sore, air sudah menggenang pasar pantai Kota Nanga Pinoh. Bahkan, luapan air banjir juga memasuki pertokoan dan rumah warga.

Menurut salah seorang warga Kota Nanga Pinoh, Surya Lay, air menggenang di jalan dan rumah warga dengan ketinggian mencapai 60 sentimeter, bahkan debit air masih terus naik.

“Tingginya genangan air itu juga mengakibatkan aktivitas pasar di bagian pantai lumpuh total. Iya, air masuk mulai dini hari pagi ini,” kata Surya Lay, Sabtu (4/9/2021).

Dia mengatakan, semakin sore air semakin tinggi dan sebagian barang-barang sudah diungsikan ke lantai atas. Menurutnya, banjir di kawasan pasar Kota Nanga Pinoh ini disebabkan meluapnya Sungai Melawi dan Sungai Pinoh.

Ia mengakui kawasan pasar pantai menjadi langganan banjir ketika musim hujan mengguyur di perhuluan.

“Pokoknya kalau hujan melanda di perhuluan pasti banjir. Padahal ini sangat mengganggu apalagi ini pasar banyak orang yang beraktivitas,” kata dia.

Selain kawasan tersebut terdampak banjir, tambahnya, beberapa ruas jalan di Kota Nanga Pinoh area pasar pun dilaporkan menjadi kolam mini akibat hujan dengan intensitas tinggi tersebut.

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline
Tags: BanjirMelawi

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

7 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

9 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

9 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

9 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

9 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

9 hours ago