Categories: Sekadau

16 Casis Asal Sekadau Tunggu Hasil Sidang Kelulusan Bintara Polri

16 Casis Asal Sekadau Tunggu Hasil Sidang Kelulusan Bintara Polri

KalbarOnline, Sekadau – Sidang penetapan kelulusan seleksi penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2021 akan berlangsung pada hari ini di Polda Kalimantan Barat.

Berdasarkan data yang diperoleh, terdapat 16 calon siswa (casis) asal pengiriman Kabupaten Sekadau yang berhasil mengikuti serangkaian tes hingga akhir.

Kapolres Sekadau melalui Kabag Sumda Kompol Tomy Chahyadi menyatakan, sidang penetapan kelulusan Bintara Polri rencananya akan berlangsung pukul 15.00 WIB.

“Mengingat situasi pandemi, hanya satu orang casis perwakilan Kabupaten Sekadau yang hadir di Polda Kalbar untuk menyaksikan langsung hasil pengumuman,” jelas Kabag Sumda.

“Sedangkan 15 orang casis lainnya bisa menyaksikan melalui live streaming Instagram Bagdalpres Biro SDM Polda Kalbar,” sambungnya.

Dalam hal ini, Polres Sekadau telah melaksanakan pembinaan dan latihan (binlat) pada bulan Maret 2021 yang berlangsung dalam beberapa kali pertemuan.

Dalam binlat tersebut dilaksanakan beberapa tes sebagai gambaran bagi casis meliputi pembinaan psikologi, kesehatan bagian luar, jasmani, akademik dan renang.

“Pada TA. 2020 terdapat 5 putra daerah Sekadau yang lulus Bintara Polri. Semoga tingkat kelulusan tahun ini meningkat untuk animo dalam seleksi berikutnya,” harap Kabag Sumda. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

1 hour ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

2 hours ago

Wabup Ketapang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-120 di Desa Mayak

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan (TMMD) TNI Manunggal Membangun…

2 hours ago

Sekda Ketapang Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi oleh KPK RI

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan…

2 hours ago

Peringati Hari Buruh Nasional 2024, PLN Tebar Kebaikan untuk Petugas Kebersihan Kebun Raya Banua Banjarbaru

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyelenggarakan…

2 hours ago

Timnas Garuda U-23 Kalah di Laga Play-off Olimpiade 2024

KalbarOnline, Nasional - Timnas Indonesia U-23 harus memupus harapan untuk tampil di Olimpiade setelah kalah…

2 hours ago