Categories: Ketapang

Koramil Jelai Hulu Pantau Lokasi Rawan Karhutla Melalui Patroli Terpadu

Koramil Jelai Hulu Pantau Lokasi Rawan Karhutla Melalui Patroli Terpadu

KalbarOnline, Ketapang – Kegiatan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sangatlah penting, sebagai upaya memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah karhutla di wilayah binaan.

Hal ini yang dilakukan Praka Ali, Babinsa Koramil 1203-14/Jelai Hulu bersama tim patroli terpadu menjelajahi lokasi rawan karhutla di desa binaannya Desa Teluk Runjai, Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang, Senin (14/6/2021).

Menurut Babinsa Teluk Runjai, Koramil 1203-14/Jelai Hulu sosialisasi dan patroli terpadu ini merupakan salah satu trobosan penting dalam upaya pencegahan Karhutla.

“Dengan melakukan patroli dan pendekatan kepada masyarakat dalam menyampaikan pemahaman tentang dampak yang diakibatkan oleh karhutla. Kami mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah warga,” ungkapnya.

Di tempat terpisah,Pj. Danramil 1203-14/Jelai Hulu Pelda Masrudi menyampaikan, patroli dan sosialisasi karhutla di desa binaan memang harus rutin dilaksanakan untuk mengetahui sedini mungkin tentang kondisi sosial masyarakatnya.

“Peran aktif dan pendekatan Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya. (Pendim 1203)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Komunitas Energi Muda Dukung Sugioto Maju Wakil Wali Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Komunitas Energi Muda Pontianak menyatakan dukungannya kepada Sugioto untuk maju mencalonkan diri…

5 hours ago

Pj Gubernur Kalbar Resmikan GOR Terpadu Ayani Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

9 hours ago

Pemkot Pontianak Salurkan 41 Hewan Kurban, Salat Idul Adha Digelar di Depan Kantor Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyalurkan sebanyak 41 hewan kurban sapi untuk dibagikan…

11 hours ago

Pj Wako Sebut Persyaratan Lunas PBB di PPDB Sifatnya Edaran, Dilampirkan Saat Siswa Dinyatakan Diterima

KalbarOnline, Pontianak - Terkait pemberlakuan bukti lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebagai salah satu…

11 hours ago

Kapolsek Pulau Maya Beri Pembinaan Cegah Bullying di SMP Negeri 03 Pulau Karimata Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Kapolsek Pulau Maya Karimata, IPDA Abu Mansur beserta personel Bhabinkamtibmas  mengunjungi…

11 hours ago

Pemkot Pontianak Larang Penggunaan Kantong Plastik untuk Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kota Pontianak melarang panitia kurban menggunakan kantong plastik sebagai wadah daging…

11 hours ago