Categories: Ketapang

Destinasi Wisata dan Tempat Hiburan di Kecamatan Air Upas Ditutup Sementara

Destinasi Wisata dan Tempat Hiburan di Kecamatan Air Upas Ditutup Sementara

KalbarOnline, Ketapang – Babinsa Koramil 1203-07/Marau bersama Bhabinkamtibmas Polsek Marau melaksanakan himbauan penutupan sementara destinasi wisata dan tempat hiburan yang ada di wilayah Kecamatan Air Upas, Rabu (26/5/2021).

Babinsa Air Upas, Kopda Suwarjo mengatakan kalau penutupan sementara destinasi wisata dan tempat hiburan yang ada di Kecamatan Air upas ini sesuai surat edaran Bupati Ketapang.

“Hal Ini sebagai upaya menekan meningkatnya penularan dan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kecamatan Air Upas,” katanya.

Dalam kegiatan itu, selain memberikan himbauan pihaknya juga menempel selebaran pada tempat hiburan dan tempat wisata sehingga imbauan tersebut nantinya dapat dapat dibaca oleh masyarakat.

Hal serupa juga dikatakan Bhabinkamtibmas Air Upas, Briptu  Zain T yang menyebut kalau melalui himbauan ini ia berharap dapat dipatuhi dan dimengerti oleh masyarakat terutama pengelola usaha tempat hiburan.

Sementara itu, Pj. Danramil 1203-07/Marau Peltu Antonius mengungkapkan kalau sinergitas dan koordinasi Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial bersama stakeholder lainnya diwilayah merupakan kunci keberhasilan tugas di lapangan.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi apa yang menjadi anjuran Pemerintah, tetap patuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran virus covid-19,” tandasnya. (Adi LC/Pendim 1203)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

3 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

5 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

5 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

5 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

5 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

5 hours ago