Categories: Ketapang

Hardiknas 2021, Kadisdik Ketapang Ajak Semua Guru Sebagai Pegiat Merdeka Belajar

Hardiknas 2021, Kadisdik Ketapang Ajak Semua Guru Sebagai Pegiat Merdeka Belajar

KalbarOnline, Ketapang – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya adalah hari yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran dan menghormati jasa Ki Hadjar Dewantara.

Peringatan Hardiknas tahun ini dilakukan dengan cara yang berbeda dari baisanya, yakni hanya dengan melalui zoom meeting karena masih dalam pandemi virus corona.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang, H. Jahilin mengatakan kalau pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 ini mengambil tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”. Untuj itu, Ia mengajak semua insan pendidikan di Ketapang ikut serta mewujudkan pendidikan yang lebih baik kedepannya.

“Di antaranya guru, pengawas, murid dan lain-lain harus bersama-sama mewujudkan pendidikan yang lebih baik kedepannya,” katanya, Senin (3/5/2021).

Ia menyebut kalau semboyan “Merdeka Belajar” bermakna tentu dalam proses belajar mengajar semua tak ada tekanan. Semua harus bebas atau plong dari hal-hal yang bisa menghalangi proses pendidikan.

Baik belajar dalam metode zoom metting, daring dan tatap muka nantinya ketika pandemi covid-19 di Ketapang sudah berakhir.

“Semua harus mendapatkan kebebasan belajar maupun mengajar dengan tetap sesuai aturan. Mari kita bersama-sama wujudkan kemerdekaan belajar di Ketapang,” ungkapnya.

Terkait pelaksanan Hardiknas 2021 menurut Jahilin sesuai imbauan dark Pemerintah pusat dan Gubernur Kalimantan Barat. Maka perayaan Hardiknas hanya dirayakan secara zoom metting saja.

“Jadi tidak seperti tahun-tahun dulu yang dirayakan dengan cara uapacara dan beberbagai kegiatan di lapangan. Tapi karena adanya pandemi covid-19 di Ketapang maka kita laksanakan secara zoom metting,” tandasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

1 hour ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

1 hour ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

1 hour ago

Kadiskop UKM Kalbar Turun Langsung Monitoring Tumbuh Kembang Anak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Junaidi bersama Anggota Korps Pegawai Republik…

2 hours ago

Pimpin Upacara Hardiknas, Harisson Serukan Keberlanjutan Program Merdeka Belajar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan…

2 hours ago

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

15 hours ago