Categories: Sekadau

Polres Sekadau Amankan Pelaksanaan Jumat Agung di Setiap Gereja

Polres Sekadau Amankan Pelaksanaan Jumat Agung di Setiap Gereja

KalbarOnline, Sekadau – Sebagai upaya harkamtibmas dalam perayaan Paskah tahun 2021, pengamanan secara ketat dilakukan Kepolisian Resor Sekadau selama pelaksanaan Misa di Gereja.

Dalam hal ini, Polres Sekadau mengerahkan 137 personel untuk memberikan rasa aman kepada umat Nasrani dalam merayakan Misa Paskah yang dimulai sejak Kamis malam (1/4).

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyampaikan, pengamanan juga dilakukan seluruh Polsek jajaran guna menjamin stabilitas keamanan tetap kondusif selama rangkaian perayaan Paskah.

“Pengamanan melibatkan TNI dan stakeholder lainnya, berdasarkan kesepakatan dalam rakor lintas sektoral sebelumnya,” kata Kapolres Sekadau, Jum’at 2 April 2021.

“Berdasarkan data yang kami himpun, sekitar 41 Gereja di Kabupaten Sekadau menggelar Misa sejak tadi malam. Pengamanan secara intensif dilakukan untuk menciptakan rasa aman dalam beribadah,” ungkapnya.

“137 personel fokus dalam pengamanan pada 16 Gereja di Kecamatan Sekadau Hilir. Ditambah Polsek jajaran lainnya, kurang lebih 200 personel kita kerahkan dalam perayaan Paskah tahun 2021,” jelas Kapolres.

Sebelum pengamanan, sambung Kapolres, terlebih dahulu dilakukan koordinasi dengan pihak Gereja dilanjutkan sterilisasi ruangan untuk memastikan kondisi benar-benar aman.

Melalui koordinasi tersebut, diharapkan pihak Gereja dapat menyampaikan pentingnya disiplin protokol kesehatan, mengingat Paskah tahun ini berlangsung di tengah pandemi.

“Kami dari Kepolisian berharap perayaan Paskah di Kabupaten Sekadau berlangsung aman, tertib serta memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah laju penyebaran pandemi,” tukas Kapolres.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Launching Pilgub Kalbar 2024, Ketua KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan launching Tahapan Pemilihan Gubernur…

8 hours ago

Bupati Fransiskus Nostalgia di Reuni SMA Karya Budi Putussibau ke 40 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya…

8 hours ago

Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Panitia Bimbingan Manasik Haji Berikan yang Terbaik

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan…

8 hours ago

Ditinggal Pemilik, Dua Rumah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ludes Terbakar

KalbarOnline, Putussibau - Dua unit rumah milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu di Jalan Diponegoro…

11 hours ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

12 hours ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

12 hours ago