Categories: Singkawang

Kodim 1202 Singkawang Gelar Apel Siaga Bencana

Kodim 1202 Singkawang Gelar Apel Siaga Bencana

KalbarOnline, Singkawang – Kodim 1202 Singkawang menggelar Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan dalam rangka siaga darurat bencana alam, karhutla, banjir, tanah longsor dan angin puting beliung di Lapangan Makodim, Kamis (25/2/2021).

Komandan Kodim 1202 Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo selaku pimpinan Apel mengatakan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan apel ini yaitu untuk menunjukkan kesiapsiagaan dalam melaksanakan penanggulangan bencana, yaitu dengan melaksanakan pengecekan personil maupun materil.

*Tujuan lain untuk membangun sinergitas dan mengkonsolidasikan satuan pelaksanaan penanggulangan bencana alam di wilayah Kodim 1202/Skw khsususnya dan pemerintah daerah pada umumnya,” kata Dandim.

Perlengkapan yang kita laksanakan ini selain bertujuan untuk memantapkan dan mensiapsiagakan personil TNI, Polri atau instansi terkait.

*Selain itu juga dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadi nya bencana alam di negeri kita ini khususnya wilayah Singkawang dan Bengkayang,” ujarnya.

Mengingat dampak yang di timbulkan, kata Dandim, penanggulangan bencana alam harus di lakukan dengan menggunakan prinsip dan cara yang tepat dengan tujuan agar tidak terlalu berdampak buruk bagi para korban bencana.

“Penanggulangan bencana harus dilakukan dengan prinsip dan cara yang tepat,” katanya.

Turut hadir apel gelar pasukan ini, Wakil Wali Kota Singkawang Irwan, Ketua DPRD Singkawang Sujianto, Kasat Pol PP Karjadi, Wakapolres Kompol Hariyanto, Kasdim 1202/Skw Mayor Inf Suharmoko, Ketua BPKS Dwi Tunggal Malika, Sekretaris BPBD Singkawang Cristian dan Manggala Agni Kota Singkawang Yulianto Ali.

 

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Launching Pilgub Kalbar 2024, Ketua KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan launching Tahapan Pemilihan Gubernur…

13 hours ago

Bupati Fransiskus Nostalgia di Reuni SMA Karya Budi Putussibau ke 40 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya…

13 hours ago

Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Panitia Bimbingan Manasik Haji Berikan yang Terbaik

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan…

13 hours ago

Ditinggal Pemilik, Dua Rumah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ludes Terbakar

KalbarOnline, Putussibau - Dua unit rumah milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu di Jalan Diponegoro…

16 hours ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

17 hours ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

17 hours ago