Categories: Sport

Ganas di Awal, No 1 Dunia Lalu Tumbang dengan Tragis dan Menyakitkan

KalbarOnline.com-Skuad Indonesia akan kembali mengikuti turnamen bulu tangkis internasional pada awal Maret mendatang. Tepatnya dimulai dari Swiss Open 2021 yang berlangsung 2 sampai 7 Maret di Basel.

Turnamen Eropa berlanjut dengan kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia, All England yang tergelar pada 17 sampai 21 Maret di Birmingham.

Pada sektor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil pada Swiss Open. Pemain nomor satu dan dua Indonesia Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie absen dalam turnamen itu.

Pelatih kepala tunggal putra Indonesia Hendri Saputra membeberkan persiapan apa saja yang dilakukan anak didiknya. Terutama dari sisi teknik.

“Persiapan setelah pulang dari Thailand, kalau melihat hasil main Vito, dari teknik pukulan atau stroke-nya harus lebih mantap lagi. Jadi lebih fokus untuk penerapan cara bermain dan stroke-nya yang tepat,” kata Hendri seperti dikutip dari siaran pers PP PBSI yang juga diterima KalbarOnline.com.

“Kalau untuk fisik atau mentalnya, setelah konsultasi dan komunikasi dengan Vito, dia sudah oke. Jadi dari teknik dan fokus cara penggunaan tekniknya ini yang kami terapkan selama kurang lebih dua sampai tiga minggu sebelum berangkat ke Swiss,” jelas Hendri.

“Kami harapkan semaksimal mungkin. Target Vito bisa masuk di semifinal,” kata Hendri ditanya soal target pemain nomor 19 dunia itu di Swiss Open 2021.

Sementara pada All England 2021, Ginting dan Jonatan akan tetap turun. Menurut Hendri, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dari keduanya, terutama pada daya tahan.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Dekranasda Kalbar Dukung Gallery Rika Ayub Design Turut Majukan Fashion Wastra Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat, Windy…

2 hours ago

Pentingnya Imunisasi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

KalbarOnline, Pontianak - Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda, sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit…

2 hours ago

Pemkab Kayong Utara Matangkan Persiapan Rakor Pengendalian Inflasi Berikutnya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Minggu…

2 hours ago

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

3 hours ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

4 hours ago

Bupati Fransiskus Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Nonton Bareng Semifinal Piala Asia Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak masyarakat di Bumi Uncak Kapuas untuk…

5 hours ago