Categories: Infotainment

Siva Aprilia: Dielus-elus Dulu, Baru Diajak Jalan

Belakangan ini, timeline Instagram Siva Aprilia, 25, dipenuhi momen keakrabannya bareng kuda. DJ dan pedangdut kelahiran Garut yang senang berolahraga itu tengah hobi berkuda. Kepada Jawa Pos, Siva sharing pengalaman awal kenalan sampai bisa menunggangi kuda dengan nyaman.

Siva hobi berkuda sejak kapan?

Sejak awal pandemi, sekitar Maret ya. Awalnya pengin menyibukkan diri karena banyak kerjaan yang stop. Tapi, memang dasarnya aku suka hewan. Jadi, aku happy aja sekalian olahraga.

Bonding sama kuda gimana?

Kuda itu punya feeling sama orang yang baik atau nggak sama dia. Sebelum dinaiki, kudanya dielus-elus. Udah nyaman dan tenang, baru deh jalan pelan-pelan. Harus ada koneksi dengan kudanya, pakai jiwa.

Pernah punya pengalaman buruk saat berkuda?

Pernah. Kudanya kesandung batu, jatuh. Aku terlempar sampai kebentur pasir dan sakit banget. Tapi, aku malah pengin belajar terus.

Punya kuda sendiri?

Belum, aku masih nabung nih. Kalau dulu cita-citanya punya sports car, sekarang penginnya punya kuda sendiri.

Manfaat yang dirasakan setelah hampir setahun berkuda?

Aku jadi lebih happy dan stres berkurang. Sekaligus olahraga juga. Sejak berkuda, aku ngerasa badan lebih kencang. Tetap dibarengi dengan olahraga lainnya.

Selain berkuda, Siva rutin muay thai ya?

Iya, sudah lama. Sebelum jadi ring girl di program mixed martial arts (MMA), aku juga udah sering muay thai. Kalau nge-gym doang, aku gampang bosan, lebih semangat kalau muay thai.

Siva baru merilis lagu Bucin Manja bulan lalu. Berdasar pengalaman pribadikah?

Sebenarnya bukan dari curhatan aku, tapi kenyataannya hampir sama. Pencipta lagunya merhatiin hidup aku kayak gimana. Lagu itu nyeritain orang yang single, tapi masih happy-happy aja. Nah, aku kan udah lama jomblo.

Memang Siva nyari pasangan yang seperti apa?

Di umurku yang udah menginjak 25 tahun ini, pemikiranku lebih dewasa, lihat pasangan udah nggak dari fisik lagi. Yang penting baik, tanggung jawab, nggak harus kaya asalkan pekerja keras dan nggak playboy. Capek deh aku jomblo mulu.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Buntut Perkara “Potong Kompas” di Waterfront Sambas, Sejumlah Media Online Bakal Disomasi

KalbarOnline, Pontianak - Kendati Iskandar Zulkarnaen sudah habis-habisan membantah bahwa tidak ada kalimat “perintah Sutarmidji”…

4 hours ago

Rayakan Hari Kemenangan, PLN Gelar Halal Bihalal Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

KalbarOnline.com – Dalam momen hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk…

6 hours ago

Mantapkan Diri Maju di Pilwako Pontianak 2024, Akbar Rahmad Putra Daftar ke PKS

KalbarOnline, Pontianak – Akbar Rahmad Putra, seorang dokter berusia 27 tahun terus memantapkan dirinya sebagai…

7 hours ago

Terima Manfaat dari Program Konsolidasi Tanah, Warga Terdampak Bencana Likuefaksi Palu Kini Miliki Hunian yang Layak dan Nyaman

KalbarOnline.com, Nasional - Program Konsolidasi Tanah merupakan bentuk penataan kembali suatu kawasan juga penguasaan tanah…

8 hours ago

Rakor GTRA Kalbar: Revitalisasi Gugus Tugas Reforma Agraria Untuk Kalimantan Barat Sejahtera

KalbarOnline.com, Pontianak - Sehubungan dengan percepatan pelaksanaan Reforma Agraria, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan…

9 hours ago

Sekda Ketapang Buka Kegiatan Gelar Talenta Pendidikan Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo membuka Gelar Talenta Pendidikan…

14 hours ago