Categories: Sport

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Melelang Dua Jersey Miliknya

KalbarOnline.com-Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Brandon Jawato melelang dua jersey Indonesia Patriots miliknya kemarin. Lelang tersebut dilakukan melalui akun Instagram pribadinya.

Dua jersey yang masing-masing berwarna merah dan putih itu sempat dia kenakan saat mengikuti Indonesian Basketball League (IBL) 2020 lalu.

Dua jersey tersebut berhasil dilepas dengan total harga Rp 5,75 juta. Jawato akan menyumbangkan hasil donasinya ke panti asuhan. Selain hasil lelang jersey, Jawato menambahkan donasi pribadi sejumlah Rp 10 juta.

Saat dihubungi kemarin, Jawato mengatakan bahwa donasi juga akan diberikan berupa bahan makanan, mainan, hingga pakaian untuk anak-anak.

’’Saya akan hubungi mereka untuk menanyakan apa yang paling mereka butuhkan. Lalu, saya akan langsung ke sana dan menyerahkan donasi ini,’’ ujarnya kepada Jawa Pos.

Saat ini Jawato masih mendata panti asuhan mana yang akan diberi donasi. ’’Sekitar Tangerang atau Jakarta. Lihat dulu mana (panti asuhan) yang paling membutuhkan. Mungkin ada 1−2 tempat,’’ kata mantan pemain CLS Knights Surabaya itu.

Jawato menambahkan, donasi tersebut dilakukan bukan semata-mata karena dia sudah resmi menyandang status WNI. Namun, dia selalu ingin melakukan hal baik dengan cara membantu sesama. Apalagi, dia juga bagian dari timnas Indonesia.

’’Saya percaya Tuhan membawa saya ke sini untuk bisa membantu orang lain. Saya hanya tahu ini hal yang benar untuk dilakukan. Semoga bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama juga,’’ ucap pemain berdarah Bali tersebut.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Windy Harisson Dorong Masyarakat Selalu Lestarikan Budaya dan Kerajinan Lokal

KalbarOnline, Pontianak - Pj Ketua Dekranasda Kalbar, Windy Prihastari mendorong masyarakat Kalbar untuk selalu melestarikan…

40 mins ago

Pj Gubernur Harisson Ajak Masyarakat “Flexing” Wastra Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengajak masyarakat terutama anak muda untuk…

3 hours ago

Pesan Kasatpolair Kapuas Hulu di Hari Laut Sedunia: Buanglah Sampah pada Tempatnya

KalbarOnline, Putussibau - Dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia (World Oceans Day) yang jatuh pada…

3 hours ago

Tutup TMMD ke-120 di Ketapang, Irdam XII/Tpr Harap Kerja Sama TNI dan Pemda Terus Berlanjut

KalbarOnline, Ketapang – Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang menutup secara resmi TNI Manunggal…

8 hours ago

Gerebek Rumah Pengedar Narkotika, Polsek Sandai Ringkus Dua Pelaku dan Barang Bukti Sabu

KalbarOnline, Ketapang - Dalam upaya memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya, Polsek Sandai berhasil mengungkap…

8 hours ago

Penutupan TMMD ke-120 Desa Mayak, Sekda Sebut Program Ini Banyak Membantu Masyarakat

KalbarOnline, Ketapang - Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun…

8 hours ago