Categories: Nasional

Luhut Berdoa Covid-19 Jenis Baru Tak Masuk ke Indonesia

KalbarOnline.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyoroti virus Covid-19 jenis baru. Sebab, jika virus tersebut sampai masuk ke Tanah Air, maka akan berdampak buruk terhadap pemulihan ekonomi nasional akibat Covid-19 yang menyerang sejak awal 2020.

“Kita bekerja keras untuk menangani varian baru ini dan mudah-mudahan kita tidak mendapatkannya,” ujarnya dalam webinar Mandiri Investment Forum 2021, Rabu (3/2).

Luhut menyebut, hingga saat ini pemerintah berupaya keras dalam mencegah masuknya virus Covid-19 jenis baru. Beruntung, hingga saat ini, pihaknya mengaku belum mendapat laporan bahwa virus Covid-19 varian baru masuk ke Indonesia.

“Tapi sampai hari ini saya mendapat laporan pagi ini bahwa kita belum ada varian baru. Jadi, kita harus berhati-hati dari varian baru ini,” ungkapnya.

Luhut mengungkapkan, wabah Covid-19 telah menggerogoti segala sektor usaha. Hingga saat ini beberapa sektor usaha pun pertumbuhannya masih mengalami perlambatan.

Luhut membeberkan ada lima sektor industri yang pertumbuhannya lambat bahkan terkontraksi, yakni manufaktur, industri perdagangan, pertambangan, konstruksi, serta hotel dan restoran. Hal itu merupakan dampak dari kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Hotel dan restoran juga mengalami penurunan sampai mencapai minus 13 persen,” ungkapnya.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

6 hours ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

6 hours ago

Wabup Ketapang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-120 di Desa Mayak

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan (TMMD) TNI Manunggal Membangun…

6 hours ago

Sekda Ketapang Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi oleh KPK RI

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan…

6 hours ago

Peringati Hari Buruh Nasional 2024, PLN Tebar Kebaikan untuk Petugas Kebersihan Kebun Raya Banua Banjarbaru

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyelenggarakan…

6 hours ago

Timnas Garuda U-23 Kalah di Laga Play-off Olimpiade 2024

KalbarOnline, Nasional - Timnas Indonesia U-23 harus memupus harapan untuk tampil di Olimpiade setelah kalah…

6 hours ago