Categories: Nasional

Luhut Berdoa Covid-19 Jenis Baru Tak Masuk ke Indonesia

KalbarOnline.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyoroti virus Covid-19 jenis baru. Sebab, jika virus tersebut sampai masuk ke Tanah Air, maka akan berdampak buruk terhadap pemulihan ekonomi nasional akibat Covid-19 yang menyerang sejak awal 2020.

“Kita bekerja keras untuk menangani varian baru ini dan mudah-mudahan kita tidak mendapatkannya,” ujarnya dalam webinar Mandiri Investment Forum 2021, Rabu (3/2).

Luhut menyebut, hingga saat ini pemerintah berupaya keras dalam mencegah masuknya virus Covid-19 jenis baru. Beruntung, hingga saat ini, pihaknya mengaku belum mendapat laporan bahwa virus Covid-19 varian baru masuk ke Indonesia.

“Tapi sampai hari ini saya mendapat laporan pagi ini bahwa kita belum ada varian baru. Jadi, kita harus berhati-hati dari varian baru ini,” ungkapnya.

Luhut mengungkapkan, wabah Covid-19 telah menggerogoti segala sektor usaha. Hingga saat ini beberapa sektor usaha pun pertumbuhannya masih mengalami perlambatan.

Luhut membeberkan ada lima sektor industri yang pertumbuhannya lambat bahkan terkontraksi, yakni manufaktur, industri perdagangan, pertambangan, konstruksi, serta hotel dan restoran. Hal itu merupakan dampak dari kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Hotel dan restoran juga mengalami penurunan sampai mencapai minus 13 persen,” ungkapnya.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Harisson Larang Perpisahan Sekolah di Tempat Mewah

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson melarang sekolah-sekolah untuk semua jenjang…

4 hours ago

Jalan Rusak Parah, Ibu Asal Kendawangan Melahirkan di Tengah Jalan

KalbarOnline, Ketapang - Beratnya kondisi medan yang diakibatkan jalan rusak, membuat Raniah, seorang ibu asal…

5 hours ago

Seorang Pemancing Ikan Ditemukan Tewas di Pantai Pasir Mayang

KalbarOnline, Kayong Utara - Seorang pria ditemukan tak bernyawa di Pantai Pasir Mayang, Dusun Pampang…

19 hours ago

Karya Bakti TNI dan Warga, Perbaiki Jembatan Penghubung Antara Desa Miau Merah dan Desa Bukit Penai

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Personel Koramil 11/Silat Hilir jajaran Kodim 1206/Putussibau bersama warga melaksanakan karya…

20 hours ago

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

1 day ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

1 day ago