Categories: Ketapang

Kodim 1203/Ktp terus Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dan Bagikan Masker kepada Masyarakat.

KalbarOnline.com, Ketapang – Jajaran Kodim 1203/Ktp terus melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 atau virus corona di wilayah binaannya, baik di Kab. Ketapang maupun Kab. Kayong Utara.

Kodim 1203/Ktp konsisten dan selalu bersemangat dalam mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah Indonesia guna memutus mata rantai Covid-19. Kegiatan yang dilakukan tak hanya mensosialisasikan, namun juga membagikan masker kepada Masyarakat. Hal ini disampaikan Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.,M.Sc melalui Pasi Ops Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Andri Fitri, Minggu (31/1/21)

“Hari ini Pasi Ops Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Andri Fitri, memimpin langsung di lapangan terkait dengan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang berlangsung di seputaran Jalan Letjend S. Parman, Kec. Delta Pawan, Kab.Ketapang.

Kapten Inf Andri Fitri mengungkapkan,”Kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Kodim 1203/Ktp, untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kodim 1203/Ktp,”ungkapnya.

Penegakan disiplin dan penerapan Protokol Kesehatan harus terus dilaksanakan dan jangan sampai kendor karena satu-satunya upaya agar terhindar dan terpapar Covid-19 diantaranya adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ujarnya.

Pasi Ops Kodim 1203/Ktp,menambahkan,”Pihaknya juga selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk memberikan pemahaman berupa edukasi terhadap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,”pungkas Pasi Ops.

(Pendim 1203)

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Ungkap Baru 53 Desa di Kapuas Hulu yang Sudah Deklarasi Stop ODF

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, dari 278 desa dan 4…

14 hours ago

Tanah Longsor Landa Kabupaten Landak, Jalan Ngabang – Serimbu Sempat Terputus

KalbarOnline, Landak - Tingginya intensitas hujan di Kabupaten Landak dalam beberapa hari terakhir ini telah…

14 hours ago

PWI Kalbar Audiensi ke KONI, Perkuat Silaturahmi dan Kerja Sama Media

KalbarOnline, Pontianak - Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan kehormatan…

14 hours ago

Diterjang Angin Kencang, Motor Air Milik Nelayan Karam di Perairan Muara Teluk Batang

KalbarOnline, Kayong Utara - Sebuah motor air milik seorang nelayan karam di perairan muara Teluk…

17 hours ago

Nilai Reformasi Birokrasi dan SAKIP Pemkot Pontianak Naik

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menuturkan bahwa Indeks Reformasi Birokrasi (RB)…

17 hours ago

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Dekat Masjid, Sekda Ketapang: Kita Bangsa Majemuk Penuh dengan Toleransi

KalbarOnline, Ketapang - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo melakukan peletakan batu pertama sebagai pondasi bagi pembangunan…

18 hours ago