Categories: Sport

Lewat Strategi yang Amat Pintar, Hendra/Ahsan Melenggang ke Semifinal

KalbarOnline.com-Ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju mulus ke semifinal Toyota Thailand Open 2020.

Pada perempat final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, hari ini (22/1), Hendra/Ahsan sukses mengalahkan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy.

Lewat permainan yang apik, strategi yang amat pintar, dan determinasi luar biasa, Hendra/Ahsan menang mudah dalam dua game dengan skor 21-14, 21-13.

Pada game pertama, Hendra/Ahsan bermain dengan sangat nyaman. Mereka mengontrol total permainan, tidak memberikan lawan kesempatan untuk berkembang.

Sejak awal sampai akhir game pembuka, Hendra/Ahsan tidak pernah tersusul. Mereka unggul 6-1, 12-4, lalu 18-9, dan akhirnya menutup pertandingan di game pembuka dalam kedudukan 21-14.

Pada awal game kedua, pertandingan berjalan lebih seru. Lane/Vendy berhasil unggul dalam posisi 6-4. Tetapi Hendra/Ahsan berhasil bangkit untuk mencapai interval dalam posisi 11-8.

Nah, ketika jeda interval itu, pelatih kepala ganda putra pelatnas Herry Iman Pierngadi memberikan instruksi kepada Hendra/Ahsan untuk konsisten menghajar bagian kanan dan tengah pertahanan Lane/Vendy. “Bagian kanan mereka sedang nggak enak,” ucap Herry IP.

Strategi dari Herry IP itu lantas diaplikasikan dengan sempurna oleh Hendra/Ahsan. Ternyata siasat itu membuahkan hasil yang sangat baik. Hendra/Ahsan melesat dan unggul dalam posisi 14-8, lalu 17-11, dan akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13 pada game kedua.

Hendra/Ahsan menutup pertandingan dalam tempo singkat, hanya 29 menit.

Baca Juga:
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Tampil Sangat Memalukan, No 1 Indonesia Dibantai Ganda Prancis
Tunggal Indonesia Tampil Menyedihkan: Sudah Unggul 20-17, Malah Keok

Pada semifinal besok, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan ganda Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin. Unggulan keenam yang juga juara Yonex Thailand Open 2020 pekan lalu itu sukses mengalahkan ganda Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-12.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Buka Rapat Pimpinan BKOW Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson membuka Rapat Pimpinan Badan Kerjasama Organisasi…

20 seconds ago

Pj Gubernur Harisson Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2024 bersama Presiden Joko Widodo

KalbarOnline, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian…

4 mins ago

Wujudkan Iklim Demokrasi Lebih Baik, Pemprov Kalsel Apresiasi PLN Gelar UKW PWI Se-Kalimantan

KalbarOnline, Kalsel - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan…

6 mins ago

Komunitas Energi Muda Dukung Sugioto Maju Wakil Wali Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Komunitas Energi Muda Pontianak menyatakan dukungannya kepada Sugioto untuk maju mencalonkan diri…

10 hours ago

Pj Gubernur Kalbar Resmikan GOR Terpadu Ayani Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

15 hours ago

Pemkot Pontianak Salurkan 41 Hewan Kurban, Salat Idul Adha Digelar di Depan Kantor Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyalurkan sebanyak 41 hewan kurban sapi untuk dibagikan…

16 hours ago