Categories: Sport

Sensasional, Ganda 19 Tahun Indonesia Bangkit dan Gebuk No 1 Denmark

KalbarOnline.com-Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali mencatat hasil luar biasa pada turnamen pembuka 2021. Hari ini (19/1), Leo/Daniel yang masih sama-sama berusia 19 tahun itu, lolos ke babak kedua Toyota Thailand Open 2020.

Ketinggalan pada game pertama, Leo/Daniel bangkit untuk menggebuk ganda putra nomor satu Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Leo/Daniel menang dalam rubber game dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-19.

Pada awal game pertama, Astrup/Rasmussen berhasil memimpin jauh dengan skor 12-4. Namun, Leo/Daniel tidak menyerah begitu saja. Mereka terus memberikan perlawanan dan hanya tertinggal dua angka dalam posisi 16-18.

Sayang, meskipun berada dalam momentum mengejar yang bagus, Leo/Daniel gagal menikung Astrup/Rasmussen. Ganda nomor 12 dunia itu menutup game pertama dengan kedudukan 21-17.

Di game kedua, Leo/Daniel sejatinya mampu mengawalinya dengan sangat solid. Mereka memimpin dalam posisi 6-3. Tetapi Astrup/Rasmussen berbalik dengan mencetak lima angka beruntun untuk gantian memimpin dalam posisi 8-6.

Saat itu, Leo mendapatkan masalah. Paha sebelah kanannya sampai disemprot dengan cairan penghilang rasa sakit. Setelah laga dilanjutkan, Astrup/Rasmussen tetap mengontrol pertandingan dan unggul dalam interval dengan skor 11-8.

Tetapi dalam situasi tertinggal, Leo/Daniel menunjukkan mentalitas luar biasa. Mereka mencatat tujuh angka beruntun ketika dalam kondisi 9-12. Leo/Daniel gantian memimpin dalam situasi 16-12. Setelah itu, Leo/Daniel memungkasi game kedua dengan skor 21-15.

Di game ketiga, Leo/Daniel mengontrol permainan dengan sangat baik. Mereka memimpin dalam situasi 14-10. Astrup/Rasmussen memang sempat menyamakan kedudukan menjadi 16-16 dan 17-17.

Tetapi dalam situasi genting, Leo/Daniel melesat dan mencapai match point dalam situasi 20-17. Leo/Daniel akhirnya menutup laga dalam kondisi 21-19. Pertandingan seru dan menegangkan tersebut berakhir dalam tempo 1 jam dan 2 menit.

Baca Juga:
Kebangkitan Hebat Tunggal Indonesia: Cetak 6 Angka Beruntun dan Menang
Tampil Memalukan di Game 1, Ganda No 1 Indonesia Gagal Jadi Juara
Tertinggal, Buat 8 Angka Beruntun, Anthony Ginting Habisi Pemain India

“Mental bertanding dan fighting spirit Leo/Daniel itu bagus,” kata pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi kepada KalbarOnline.com sebelum pertandingan.

Di babak kedua, Leo/Daniel kembali menghadapi tantangan berat. Mereka melawan unggulan nomor delapan dan ganda nomor satu Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Hari ini, Aaron/Soh mengalahkan ganda Thailand Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham dalam dua game, 21-10, 21-18.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan untuk 30 Muslimah Tangguh di Kalimantan Selatan

KalbarOnline, Banjarbaru - Dengan semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

2 hours ago

Harisson Tegaskan Tidak Akan Maju Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Di tengah ramainya isu sejumlah penjabat kepala daerah di beberapa provinsi dan…

5 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Raih Prestasi Terbaik di Ajang Atletik Internasional Dubai

KalbarOnline, Pontianak - Atlet binaan kawah candradimuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan,…

6 hours ago

Pasar Bodok Membara, 25 Ruko Luluh Lantak Dalam Semalam

KalbarOnline, Pontianak - Kebakaran hebat menghantam Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat…

8 hours ago

Hendak Tawuran, Empat Remaja di Pontianak Diamankan Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Polisi mengamankan empat remaja berinisial FB (17 tahun), HP (17 tahun), RF…

13 hours ago

Dua Pria Kubu Raya Ditangkap, Hendak Edarkan 45 Paket Sabu ke Para Nelayan

KalbarOnline, Kubu Raya - Dua pria asal Kubu Raya, SS (31 tahun) dan AL (33…

14 hours ago