Categories: Kabar

Kiprahnya Dinilai Luar Biasa, Habaib dan Da’i Nusantara Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

KalbarOnline.com — Organisasi Habaib dan Da’i Nusantara (Hadana) mendukung Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri. Hadana menilai kiprah Komjen Sigit luar biasa.

“Beliau ini kiprahnya luar biasa di institusi Kepolisian, tidak perlu diragukan lagi kalau Jokowi mengajukan calon tunggal,” kata Ketua Hadana Habib Husain Mu’nis Alatas dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/1/2021).

“Sekarang adalah saat yang tepat mengangkat beliau untuk mengawal pemerintahan dan untuk meningkatkan kinerja Polri. Khususnya dalam mengayomi serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama kaum minoritas, di tengah maraknya gelombang fitnah dan hoax yang dapat memecah belah NKRI,” lanjutnya.

Habib Husain mengatakan pihaknya mendukung penuh kebijakan yang diambil pemerintah demi mewujudkan stabilitas keamanan negara.

“Hadana akan terus mendukung kebijakan pemerintah, apalagi ini demi kenyamanan dan ketenteraman rakyatnya, harus kita dukung penuh,” ujarnya.

Habib Husain juga mengimbau kepada seluruh kiai, ulama, dan habaib, khususnya yang tergabung dalam Hadana, agar ikut serta mendoakan dan mendukung Komjen Sigit, sehingga proses uji kelayakannya berjalan lancar.

“Kita minta para kiai, ulama, dan habaib, khususnya yang tergabung dalam Hadana di 33 provinsi, untuk mendukung penuh kebijakan ini dan mendoakan agar pelantikan Pak Sigit ini diberi kelancaran dan diridho’i oleh Allah SWT,” ujarnya.

Seperti diketahui, nama Komjen Listyo Sigit Prabowo sudah resmi diajukan Presiden Jokowi sebagai calon Kapolri kepada DPR. Kini rangkaian uji menanti jenderal bintang tiga ini menuju kursi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis, yang telah memasuki masa pensiun. (ind)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Kantor BKD Kayong Utara Terbakar

KalbarOnline, Kayong Utara - Akibat korsleting listrik, Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kayong Utara…

1 hour ago

Sopir Bus Damri Meninggal dalam Perjalanan dari Pontianak ke Pangkalanbun

KalbarOnline, Pontianak - Seorang sopir bus Damri meninggal dunia dalam perjalanan dari Pontianak menuju Pangkalanbun,…

1 hour ago

Dedikasi 39 Tahun, Muefri Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Resmi Purnabakti

KalbarOnline, Pontianak - Setelah mendedikasikan karirnya selama 39 tahun, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Muefri…

1 hour ago

Bangga, Batik Karya Kreasi Sungai Putat Tampil Memukau di Hadapan Jokowi

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Kreasi Sungai Putat (KSP), Syamhudi mengungkapkan rasa bangganya bahwa batik produksinya…

1 hour ago

Air Terjun Riam Macan: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat yang Sarat Makna Religi

KalbarOnline, Bengkayang - Kalimantan Barat tidak hanya kaya akan keanekaragaman budaya dan suku, tetapi juga…

6 hours ago

Kilas Balik Sejarah Putussibau Tahun 1895, Pernah Dipimpin Controleur LC Westenenk

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT…

17 hours ago