Kiprahnya Dinilai Luar Biasa, Habaib dan Da’i Nusantara Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

KalbarOnline.com — Organisasi Habaib dan Da’i Nusantara (Hadana) mendukung Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri. Hadana menilai kiprah Komjen Sigit luar biasa.

“Beliau ini kiprahnya luar biasa di institusi Kepolisian, tidak perlu diragukan lagi kalau Jokowi mengajukan calon tunggal,” kata Ketua Hadana Habib Husain Mu’nis Alatas dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/1/2021).

“Sekarang adalah saat yang tepat mengangkat beliau untuk mengawal pemerintahan dan untuk meningkatkan kinerja Polri. Khususnya dalam mengayomi serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama kaum minoritas, di tengah maraknya gelombang fitnah dan hoax yang dapat memecah belah NKRI,” lanjutnya.

Baca Juga :  Langgar Kode Etik Polri, Bripka Nuril Dipecat Gegara Ulah Istri

Habib Husain mengatakan pihaknya mendukung penuh kebijakan yang diambil pemerintah demi mewujudkan stabilitas keamanan negara.

“Hadana akan terus mendukung kebijakan pemerintah, apalagi ini demi kenyamanan dan ketenteraman rakyatnya, harus kita dukung penuh,” ujarnya.

Habib Husain juga mengimbau kepada seluruh kiai, ulama, dan habaib, khususnya yang tergabung dalam Hadana, agar ikut serta mendoakan dan mendukung Komjen Sigit, sehingga proses uji kelayakannya berjalan lancar.

Baca Juga :  Film Tilik Masih Jadi Perbincangan, Sutradara Joko Anwar: Great Job!

“Kita minta para kiai, ulama, dan habaib, khususnya yang tergabung dalam Hadana di 33 provinsi, untuk mendukung penuh kebijakan ini dan mendoakan agar pelantikan Pak Sigit ini diberi kelancaran dan diridho’i oleh Allah SWT,” ujarnya.

Seperti diketahui, nama Komjen Listyo Sigit Prabowo sudah resmi diajukan Presiden Jokowi sebagai calon Kapolri kepada DPR. Kini rangkaian uji menanti jenderal bintang tiga ini menuju kursi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis, yang telah memasuki masa pensiun. (ind)

Comment