Categories: Internasional

Tertular Covid-19 Secara Lokal, Perempuan Singapura Batal ke Vietnam

KalbarOnline.com – Seorang perempuan sebagai ibu rumah tangga di Singapura berusia 57 tahun menjadi satu-satunya kasus Covid-19 yang ditularkan secara lokal pada Jumat (15/1). Kepastian itu diketahui saat dia melakukan tes pra-keberangakatan saat hendak terbang ke Vietnam.

Pasien itu saat ini tidak ditautkan dengan klaster manapun. Dia diuji pada Rabu (13/1). Hasilnya positif pada Kamis (14/1) dan dia dikirim ke Pusat Nasional untuk Penyakit Menular dengan ambulans.

Dilansir dari Straits Times, Sabtu (16/1), Kemenkes mengatakan bahwa tes reaksi berantai polimerase-nya menghasilkan nilai ambang batas siklus yang tinggi, yang menunjukkan viral load (jumlah virus) yang rendah. Hasil tes serologisnya juga positif, yang mengindikasikan kemungkinan infeksi di masa lalu.

Baca juga: Hanya Manjur 50,4 Persen, Singapura Masih Tunda Pakai Vaksin Sinovac

Kemenkes Kesehatan juga menambahkan tempat-tempat mana saja yang pernah dikunjungi pasien Covid-19. Seperti Downtown East, Compass One di Sengkang, Crowne Plaza Changi Airport, White Sands di Pasir Ris dan Raffles City Shopping Centre.

Kunjungan juga tercatat di Eastpoint Mall di Simei, CityLink Mall, Singapore Swimming Club, Heartbeat @ Bedok, dan Century Square dalam dua minggu pertama bulan Januari. Kementerian kesehatan juga mengumumkan pada hari Jumat bahwa ada 29 kasus impor, sehingga jumlah total kasus Covid-19 Singapura menjadi 59.059 orang.

Mereka termasuk 13 pemegang izin kerja yang datang dari Bangladesh, India dan Myanmar, lima di antaranya adalah PRT asing. Ada juga warga Singapura dan lima orang penduduk tetap yang kembali dari Amerika Serikat, Inggris, dan India.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Berperan Turunkan Angka Stunting Kalbar, Pj Gubernur Harisson Apresiasi PKK Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson  menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kapuas…

11 mins ago

Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Pembukaan Kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul…

15 mins ago

Wabup Ketapang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-120 di Desa Mayak

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi Inspektur Upacara Pembukaan (TMMD) TNI Manunggal Membangun…

17 mins ago

Sekda Ketapang Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi oleh KPK RI

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan…

18 mins ago

Peringati Hari Buruh Nasional 2024, PLN Tebar Kebaikan untuk Petugas Kebersihan Kebun Raya Banua Banjarbaru

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyelenggarakan…

31 mins ago

Timnas Garuda U-23 Kalah di Laga Play-off Olimpiade 2024

KalbarOnline, Nasional - Timnas Indonesia U-23 harus memupus harapan untuk tampil di Olimpiade setelah kalah…

60 mins ago