Categories: Nasional

Sempat Positif Covid-19, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

KalbarOnline.com – Ulama besar Indonesia, Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Hal itu dikonfirmasi kebenarannya oleh Ustadz Yusuf Mansur.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun Syekh Ali Jaber wafat di RS Yarsi 08.30 Mohon doanya,” ungkapnya melalui akun Instagram @yusufmansurnew yang dikutip KalbarOnline.com, Kamis (14/1).

Ia juga mengungkapkan bahwa banyak sekali kenangan yang ia dapatkan ketika bersama almarhum. Baginya, Syekh Ali Jaber merupakan sahabat, keluarga, sekaligus guru, dan tempat bertanya.

“Sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan. Benar Syekh Ali wafat pukul 8.30 sudah dalam keadaan negatif Covid-19 di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kita semua kehilangan banget,” imbuhnya.

Sebelumnya, diketahui bahwa Syekh Ali Jaber dinyatakan positif Covid-19 pada 29 Desember 2020. Ia mengaku sesak napas dan mengalami batuk serta demam.

“Beberapa hari yang lalu, awal langkah mulai panas, kemudian batuk. Saya rasa panas biasa-biasa saja, saya minum obat untuk mengurangi panas, kemudian obat batuk. Saya juga minum madu dan lain sebagainya,” ungkapnya dikutip KalbarOnline.com, Selasa (29/12/20).

“Saya disuruh swab lagi saya tidak merasa sama sekali akan positif, makanya saya di swab saja, datang ke rumah, kemudian ternyata hasilnya positif,” imbuhnya.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Polres Kapuas Hulu Tingkatkan Kinerja Samapta Melalui Asistensi

KalbarOnline, Putussibau - Polres Kapuas Hulu menggelar kegiatan Asistensi Fungsi Samapta di Aula Polres Kapuas…

2 hours ago

KPU Kubu Raya Lakukan Pemetaan TPS Jelang Pilkada Mendatang

KalbarOnline, Kubu Raya - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kubu Raya, Kasiono mengungkapkan, saat ini…

2 hours ago

123 Atlet PPLPD se-Indonesia Ikuti Kejurnas Angkat Besi di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 123 atlet pelajar se-Indonesia mengikuti kejuaran cabang olahraga (cabor) angkat besi…

3 hours ago

Aplikasi Polis Permudah Pelayanan Jasa Laboratorium Lingkungan Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Keberadaan Pontianak Laboratory Information System (Polis) mempermudah para pelanggan jasa laboratorium UPT…

3 hours ago

Banyak Atlet Pelajar Berprestasi, Kalbar Jadi Tuan Rumah Kejurnas Angkat Besi PPLP/D

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson membuka event kejuaran nasional (kejurnas) cabang olahraga…

3 hours ago

Maju Pilkada, Romi Wijaya Mengundurkan Diri dari Penjabat Bupati Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Romi Wijaya menyatakan kalau ia telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya…

9 hours ago