Categories: Sport

Libas Unggulan 5, Sang Juara Dunia Junior Raih Prestasi Tertinggi

KalbarOnline.com-Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum pernah berduel melawan juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada ajang resmi internasional.

Jadilah, babak kedua Yonex Thailand Open hari ini (14/1), menjadi debut perjumpaan mereka pada ajang BWF World Tour. Laga berjalan dengan sangat seru.

Akhirnya, lahirlah kejutan besar. Leo/Daniel sukses melangkah ke perempat final dengan kemenangan rubber game 16-21, 21-17, dan 22-20. Keberhasilan menjejak 8 besar turnamen level Super 1000, adalah prestasi tertinggi dalam karier Leo/Daniel sejauh ini pada kancah senior.

Baca Juga: Bermain Luar Biasa Cerdas, Hendra/Ahsan Hancurkan Ganda No 1 India

Pada laga ini, Fajar/Rian berhasil mendominasi game pertama. Ketika kondisi sama kuat 3-3, mereka mencetak tujuh angka beruntun dan unggul dengan skor 10-3. Setelah itu, Fajar/Rian mempertahankan momentum dan memimpin jauh dalam kondisi 11-4 ketika interval.

Ngegas di awal, Fajar/Rian tidak terbendung. Mereka nyaman saja menjaga jarak keunggulan dan memenangkan game pertama dengan skor 21-16.

Di awal game kedua, gantian Leo/Daniel yang tampil lebih agresif. Mereka memimpin hingga kondisi 12-7. Berada di bawah tekanan Leo/Daniel yang berstatus juara dunia junior 2019, Fajar/Rian pelan-pelan berusaha memperpendek jarak.

Hasilnya, Fajar/Rian bisa menipiskan ketertinggalan menjadi cuma satu angka yakni 15-16 dan 16-17. Tetapi Leo/Daniel berhasil lepas dari tekanan. Mereka akhirnya mengambil game kedua dengan kedudukan 21-17.

Pertarungan di game ketiga berjalan jauh lebih seru dan dramatis. Fajar/Rian yang merupakan unggulan kelima sempat memimpin dalam kondisi 6-3. Tetapi Leo/Daniel menikung dan unggul 8-6, 10-8, dan mencapai interval lebih dulu pada posisi 11-10.

Setelah itu, duel menjadi lebih keras. Kedua pasangan bergantian saling memimpin dan menyamakan kedudukan. Setelah menjalani laga yang sangat ketat, Leo/Daniel mencapai match point lebih dulu dengan skor 20-18.

Tetapi, Fajar/Rian tidak menyerah begitu saja. Mereka menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Dan akhirnya, setelah tiga kali mencapai match point, Leo/Daniel yang masih berada di peringkat 70 dunia tersebut memenangkan pertandingan dengan skor 22-20.

Leo/Daniel menyusul ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang lebih dulu melaju ke perempat final. Dalam laga pembuka hari ini, Hendra/Ahsan menghancurkan pasangan nomor satu India India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shety.

Hendra/Ahsan menang dalam dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-17 dalam waktu 37 menit.

Pada perempat final besok (14/1), Leo/Daniel akan berhadapan dengan ganda putra pemenang dalam duel Eropa. Yakni ketika Daniel Hess/Jones Ralfy Jansen asal Jerman bertarung dengan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Air Terjun Riam Macan: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat yang Sarat Makna Religi

KalbarOnline, Bengkayang - Kalimantan Barat tidak hanya kaya akan keanekaragaman budaya dan suku, tetapi juga…

4 hours ago

Kilas Balik Sejarah Putussibau Tahun 1895, Pernah Dipimpin Controleur LC Westenenk

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT…

15 hours ago

Staf Ahli Bupati Ketapang Bacakan Pembukaan UUD 45 pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

KalbarOnline, Ketapang - Menggunakan pakaian adat nusantara, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik…

15 hours ago

Wakili Bupati Ketapang, Dharma Buka Penilaian dan Lomba Kelurahan se-Kalbar di Desa Istana

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Dharma…

15 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Katyea E Safitri Jadi Pembawa Bendera Merah Putih di Opening Ceremony ASG 2024

KalbarOnline, Vietnam - Berkekuatan 50 personel, kontingen Indonesia beratribut kemeja batik biru yang dikombinasikan dengan…

16 hours ago

Menelusuri Keindahan Air Terjun Saka Dua di Sanggau Kalimantan Barat

KalbarOnline, Sanggau - Kalimantan Barat terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Salah satu destinasi yang…

20 hours ago