Categories: Sekadau

Ketua MUI Sekadau Respon Positif Penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Calon Kapolri

Ketua MUI Sekadau Respon Positif Penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Calon Kapolri

KalbarOnline, Sekadau – Ketua MUI Sekadau, KH. Muhdlar menyatakan dukungannya terhadap keputusan Presiden Joko Widodo atas penunjukan calon Kapolri pengganti Jendral Idham Aziz, yakni Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Sebagai warga negara yang baik, Kyai Muhdlar mengatakan pihaknya menghormati siapapun yang ditunjuk menjadi pemimpin di negara Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang berazaskan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sehingga setiap anak bangsa berhak mendapat kepercayaan sebagai pemimpin.

“Jangan pandang sosok pemimpin dari agama atau sukunya, melainkan dari rekam jejak kinerja dan profesionalitasnya,” kata Kyai Mudhlar ditemui awak media di kediamannya, Kamis 14 Januari 2021.

Terkait pandangannya terhadap Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kyai Muhdlar mengatakan calon Kapolri tunggal ini dinilai memiliki riwayat karir dan karakter yang baik, serta memiliki hubungan harmonis dengan sejumlah tokoh Islam di Indonesia.

Dirinya menyampaikan harapan agar Kapolri yang baru dapat menegakkan hukum secara adil dan bijak, serta memberantas kaum penyebar radikalisme dan terorisme yang selama ini menimbulkan stigma negatif terhadap umat islam.

“Mudah-mudahan dapat bersinergi dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan persatuan bangsa sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika,” harapnya.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Hasil Kurasi Terbaru, 12 Desa Wisata di Kalbar Masuk Nominasi 300 Besar ADWI 2024, Ini Daftarnya

KalbarOnline, Pontianak - Berdasarkan hasil kurasi terbaru dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI,…

45 mins ago

Kota Pontianak Siap Meriahkan Rakernas APEKSI XVII di Balikpapan

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak akan turut berpartisipasi memeriahkan acara tahunan Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

3 hours ago

Dua Kampung Wisata di Pontianak Masuk Nominasi ADWI 2024

KalbarOnline, Pontianak - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI telah mengumumkan sedikitnya 500 desa…

3 hours ago

Pulang Beli Pulsa, Gadis Remaja di Pontianak Timur Dicabuli Pemilik Bengkel

KalbarOnline, Pontianak - Seorang pemilik bengkel berinisial A (46 tahun) di Jalan Tanjung Raya 2,…

7 hours ago

IKA Unhas Kalbar: Kolaborasi untuk Negeri

KalbarOnline, Pontianak - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin  (IKA Unhas) Provinsi Kalimantan Barat bakal menggelar…

8 hours ago

Bupati Fransiskus Ungkap Baru 53 Desa di Kapuas Hulu yang Sudah Deklarasi Stop ODF

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, dari 278 desa dan 4…

1 day ago