Categories: Kabar

Larang Perayaan Tahun Baru, Pemkot Tangsel Perketat Pengawasan Urai Kerumunan Warga

KalbarOnline.com – Menjelang malam pergantian tahun, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melarang adanya perayaan dan keramaian dalam merayakan malam tahun baru. Untuk itu Pemkot melalui satgas covid melakukan pengawasan ketat di lapangan.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa saat ini pemerintah Kota Tangsel  berkerjasama dengan TNI dan Polri yang tergabung dalam satgas Covid-19 mencegah perayaan tersebut terjadi.

”Karena itu, saya mengundang Bapak dan Ibu untuk bisa meneruskan pesan ini, menggaungkan larangan yang sudah kami tetapkan pada malam pergantian tahun baru,” ujar Benyamin dalam Apel pengawasan terhadap pergantian tahun di Plaza Rakyat, Puspemkot Tangsel,Kamis (31/12/2020).

Dia menambahkan bahwa, informasi ini bisa disampaikan melalui media apa saja. Bisa disosialisasikan melalui media sosial, bisa juga grup-grup chat yang dimiliki oleh satgas, hingga mengerahkan keluarga untuk menyebarkan informasi ini.

Belakangan, Benyamin menggambarkan bahwa disiplin masyarakat Kota Tangsel berkurang secara signifikan, sehingga butuh informasi tambahan yang bisa meningkatkan kesadaran mereka bahwa Covid-19 masih ada.

”Karena masih banyak masyarakat mengabaikan ini. Itulah alasan pemerintah perlu juru bicara. Jadi semuanya perlu menyampaikan pesan 4M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari keramaian atau kerumunan,” ujar Benyamin.

Benyamin juga menambahkan saat ini Covid-19 sudah bermutasi menjadi virus lain, yang sudah ditemukan di beberapa negara di Eropa. Dengan fakta ini dia berharap bahwa masyarakat bisa meningkatkan lagi protokol kesehatan.

“Kesehatan bisa diperjuangkan, jadi jangan sampai kita lengah. Covid-19 nggak libur. Jadi kita semua juga tidak boleh libur untuk menerapkan protokol kesehatan. Ayo kita berjuang bersama dengan meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan,” ujar dia. [ind]

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

KSDA Kalbar dan BTN Gunung Palung Tangani Kemunculan Orang Utan di Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Bermula dari beredarnya informasi di salah satu media sosial terkait adanya…

4 hours ago

Kadis Kesehatan Ajak Nakes Peran Aktif Turunkan AKI/AKB dan Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Kalimantan Barat, Erna Yulianti mengajak para tenaga…

4 hours ago

Pekan Gawai Dayak ke 38 Siap Digelar

KalbarOnline, Pontianak - Jelang Pelaksanaan Pekan Gawai Dayak (PKD) ke XXXVIII (38) Tahun 2024, Penjabat…

4 hours ago

Lepas Peserta Lomba HKG PKK ke-52 Tingkat Nasional, Kalbar Optimis Pasti Juara

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK…

4 hours ago

Pimpin Apel Senin Pagi, Pj Sekda Zulkarnain Tekankan Soal Kedisiplinan ASN

KalbarOnline, Pontianak – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak Zulkarnain menekankan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara…

4 hours ago

Inflasi Kota Pontianak Capai 2,77 Persen

KalbarOnline, Pontianak – Angka inflasi Kota Pontianak kini mencapai 2,77 persen. Pj Wali Kota Pontianak,…

4 hours ago