Categories: Nasional

Jangan Lengah Saat Berlibur, Simak 3 Jurus Jitu Cegah Covid-19

KalbarOnline.com – Selama musim liburan, penularan virus Korona bisa menjadi ancaman jika tidak disiplin dalam protokol kesehatan. Satuan Tugas Covid-19 mengingatkan kasus baru selalu melonjak pasca libur panjang.

“Berlibur dan lengah di sanalah peluang virus menyerang karena virus tidak mengenal libur untuk menginfeksi. Namun jangan panik dan tetap waspada,” tegas Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Prof Wiku Adisasmito dalam konferensi pers, Selasa (29/12).

Prof Wiku menegaskan masyarakat perlu mengetahui bahwa penting menjaga kesehatan tubuh dan mental di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Dengan menjaga kesehatan tubuh dan mental, maka kita tak hanya terlindung dari pandemi, tetapi dapat menjadikan kita lebih produktif.

“Terdapat 3 hal penting yang harus diingat sebagai solusi komprehensif yang bisa melindungi kita dan tetap produktif. Terdapat hal-hal yang harus diingat oleh masyarakat sebagai solusi,” katanya.

Apa saja 3 hal penting itu?

1. Imun

Memastikan kesehatan dan daya tahan tubuh di tengah pandemi ini dgn cara rutin melakukan aktivitas fisik, beristirahat yg cukup dan konsumsi makanan bergizi dan seimbang serta konsumsi suplemen, vitamin, atau produk herbal sesuai dosisnya.

2. Aman

Lakukan prinsip aman dengan disiplin protokol kesehatan 3M. Yaitu wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

3. Iman

Sebagai langkah menjaga kesehatan mental yabg berpengaruh pada peningkatan imun tubuh dapat dilakukan dengan berdoa kepada Tuhan YME dan beribahan sesuai ajaran agama dan kepercayaan masing-masing.

“Ketiga langkah ini sangat mudah dilakukan dan memiliki manfaat yang juga baik bagi kesehatan tubuh dan mental. Mari kita jaga tubuh dan mental kita di tengah pandemi Covid-19 dengan iman, aman, dan imun,” tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

2 hours ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

2 hours ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

2 hours ago

Kadiskop UKM Kalbar Turun Langsung Monitoring Tumbuh Kembang Anak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Junaidi bersama Anggota Korps Pegawai Republik…

3 hours ago

Pimpin Upacara Hardiknas, Harisson Serukan Keberlanjutan Program Merdeka Belajar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan…

3 hours ago

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

16 hours ago