Categories: Nasional

Misa Natal 2020, Lalu Lintas Sekitar Katedral Terpantau Lancar

KalbarOnline.com – Hari ini, Jumat 25 Desember 2020, sejumlah gereja akan melaksanakan Misa Natal 2020, salah satunya Gereja Katedral Jakarta, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut akan dilakukan pada pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan pantauan KalbarOnline.com di lokasi, lalu lintas jelang Misa terpantau lancar. Para jemaat juga baru mulai berdatangan untuk menjalankan ibadat.

Sebelum masuk, para jemaat akan dicek suhu tubuhnya menggunakan thermo-gun dan tidak boleh melebihi suhu tubuh 37,5 derajat celcius. Setelahnya, mereka akan diminta untuk mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke dalam gereja.

Kemudian, jemaat diminta untuk menunjukkan barcode yang diterima setelah registrasi melalui website resmi Gereja Katedral Jakarta, Bela Rasa agar dapat mengikuti Misa. Lalu, ada lagi pengcekan suhu tubuh kedua untuk memastikan para jemaat sehat.

Jemaat yang mengikuti Misa juga hanya diperbolehkan untuk paroki katedral saja. Sementara itu, para anggota Keolisian juga sudah mulai berjaga mengatur lalu lintas dan menjaga khidmatnya pelaksanaan Misa Natal 2020.

Kapasitas gereja maksimal 20 persen pada masa pandemi ini dari total yang bisa ditampung atau sebesar 309 jemaat. Misa juga dibatasi maksimal satu jam. Selain itu, mereka yang menjalankan ibadah diimbau untuk segera pulang dan tidak membuat kerumunan.

Seperti diketahui, Gereja Katedral hari ini melaksanakan 3 kali Misa, dua kali tatap muka dan satu kali Misa streaming. Misa streaming dilangsungkan pukul 09.00 WIB, dan tatap muka pada pukul 11.00 WIB serta 20.00 WIB.

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Sepanjang Januari – April 2024, Bea Cukai Kalbar Sita 2,9 Juta Rokok Ilegal

KalbarOnline, Pontianak - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Barat menggelar konferensi pers…

14 mins ago

Bungkus Sabu Dalam Plastik Teh, Pria di Sanggau Diamankan Petugas

KalbarOnline, Sanggau – Seorang pemuda berinisial JA di Sanggau, Kalbar, diamankan petugas Bea Cukai usai…

16 mins ago

Santriwati di Riau Nyaris Dicabuli Pengemudi Sampan Saat Pulang dari Pondok

KalbarOnline, Riau - Beredar di media sosial sebuah video seorang santriwati di Riau dalam kondisi…

17 mins ago

Rokidi Duduki Jabatan Penting di Kepengurusan LPTQ Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi menduduki jabatan penting di kepengurusan Lembaga Pengembangan…

4 hours ago

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

18 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

20 hours ago