Categories: Kabar

Pilkada Kabupaten Bandung, Dadang-Sahrul Unggul Sementara Hitung Cepat

KalbarOnline.com – Pasangan calon (paslon) nomor urut tiga Pilkada Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan unggul sementara berdasarkan hasil hitung cepat LSI Denny JA, Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 3 ini unggul dari dua paslon lainnya.

Dari data suara yang masuk 100 persen, Dadang-Sahrul berhasil meraih 56,42 persen suara. Sementara Paslon Nomor Urut 1, Kurnia-Usman meraih 30,83 persen dan Yena-Atep meraih 12,75 persen.

Dadang-Sahrul Gunawan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasdem dan Demokrat. Dadang Supriatna diketahui merupakan politisi Golkar. Sementara Sahrul Gunawan (44), merupakan artis yang juga penyanyi dan pembawa acara (MC).

Sahrul yang asli kelahiran Bogor, 23 Mei 1976 mengejutkan publik dengan terjun di dunia politik pada tahun 2019. Diusung Partai Nasdem, Sahrul mencoba peruntungan menjadi anggota dewan dari dapil Jawa Barat V. Sayang, anak kedua dari lima bersaudara pasangan H Soemantri dan Hj Hasanah gagal melenggang ke Senayan.

Tak kapok, Sahrul kembali masuk dunia politik dengan mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Kabupaten Bandung bersama Dadang Supriatna. Mereka berada di nomor urut tiga dengan sebutan Bedas BErsamaDAdangSahrul.

Sahrul sempat dilaporkan ke Bawaslu karena dianggap melakukan kampanye secara langsung yang menimbulkan kerumunan massa. Tindakan ini dinilai melanggar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Menjawab itu, Sahrul mengatakan, saat itu dirinya tengah berkunjung ke rumah seorang tokoh di Bandung. Dia pun merasa tidak menginformasikan kedatangannya kepada masyarakat setempat. Dia merasa tidak memiliki niat untuk membuat keramaian seperti yang dilaporkan. [rif]

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Dukung Perubahan Status Supadio, Harisson Ungkap Beberapa Alasan

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memastikan mendukung kebijakan Kementerian Perhubungan…

1 hour ago

Oknum Pegawai Bea Cukai Ketapang Selundupkan Ratusan Satwa Dilindungi

KalbarOnline, Ketapang - Oknum pegawai Bea Cukai Ketapang, Kalimantan Barat berinisial KW (46 tahun) menjadi…

5 hours ago

Hari Buruh, Kapolri Komitmen Lindungi dan Kawal Hak Buruh

KalbarOnline, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pengamanan peringatan aksi Hari Buruh…

5 hours ago

Sekda Kapuas Hulu Buka Bimbingan Manasik Haji Tahun 2024 di Masjid Al-Ikhlas

KalbarOnline, Putussibau - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini membuka Acara Bimbingan Manasik Haji…

5 hours ago

Akhiri Masa Tugas, Pj Wali Kota Ani Sofian Ajak ASN Teladani Jejak Mulyadi

KalbarOnline, Pontianak – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengajak ASN di lingkup Pemerintah Kota…

6 hours ago

Status Kepemilikan Gedung Perbasi Resmi Kembali ke Pemkot Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Kejelasan status pengelolaan Gedung Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kota Pontianak di Jalan…

6 hours ago