Categories: Nasional

Moeldoko Ajak Aa Gym Jadi Yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

KalbarOnline.com–Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Pur) Moeldoko mengajak pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym untuk turut dalam penyuntikan pertama vaksin Covid-19.

”Iya, saya harapkan beliau bisa ikut disuntik vaksin,” kata Moeldoko di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (4/12)

Dalam menjalankan penyuntikan vaksin Covid-19, dia berharap ada tokoh-tokoh masyarakat yang juga turut mengikuti hal tersebut. Sehingga, masyarakat dapat yakin bahwa tidak ada masalah dalam vaksin tersebut.

”Kami harap ada tokoh-tokoh ya, nanti. Saya membayangkan kalau nanti dari pemerintahan dan dari tokoh-tokoh bisa berkumpul, menjalankan vaksin yang pertama, agar masyarakat semakin yakin,” kata Moeldoko.

Selain itu, pada masa kasus Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia, dia berharap para tokoh agama bisa kembali lantang menyuarakan pentingnya protokol kesehatan. Pasalnya, peningkatan kasus itu karena masyarakat yang mulai abai.

”Ada kecenderungan masyarakat sekarang sudah mulai abai ya, kita khawatirkan ya, masyarakat mulai abai, petugasnya mulai jenuh, ini bahaya,” kata Moeldoko.

Sementara itu, Aa Gym mengajak semua tokoh masyarakat agar saling berlomba untuk menjadi contoh yang baik kepada masyarakat pada masa pandemi. Terkait dengan penyuntikan vaksin, Aa Gym mengaku siap untuk ikut disuntik selama vaksin tersebut dinyatakan halal.

Dengan memberi contoh itu, dia yakin seluruh elemen bangsa bisa menjadi semakin kompak. ”Kalau sudah ada sertifikat halal, apa yang memberatkan saya?” ujar Aa Gym.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan KTT WWF 2024 di Bali

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) siap menghadirkan listrik yang andal untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat…

55 seconds ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Sepakat Kembali Berpasangan di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan sepakat…

6 hours ago

Sutarmidji dan Ria Norsan Ngopi Pagi di Aming Kenakan Kaos “Bersama Lanjutkan”

KalbarOnline.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan tertangkap…

8 hours ago

Dekranasda Kubu Raya Turut Andil Meriahkan HUT Dekranas 2024 di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat turut…

12 hours ago

Taman Akcaya Pontianak: Destinasi Wisata Seru di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak - Taman Akcaya Pontianak yang terletak di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota…

14 hours ago

Menikmati Keindahan Taman Alun-Alun Kapuas di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Taman Alun-Alun Kapuas adalah salah satu destinasi wisata populer di Kota Pontianak,…

14 hours ago