Categories: Kabar

Hari Aids Sedunia, Enos Ajak Masyarakat Bersatu Jaga Kesehatan

KalbarOnline.com — Calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah, atau kerap disapa Enos, mengucapkan selamat Hari Aids Sedunia yang dirayakan setiap tanggal 1 Desember.

Calon bupati nomor urut satu itu mengajak semua pihak untuk bersatu dan menjaga kesehatan untuk terhindar dari penyakit tersebut, termasuk virus corona baru (Covid-19).

“Selamat Hari Aids Sedunia. Mari kita bersatu untuk terus menjaga kesehatan,” katanya saat dihubungi di kawasan Belitang, Selasa (1/12).

Menurutnya, pihaknya akan berkomitmen untuk menyemangati orang dengan HIV/Aids dan membuat strategi untuk mencegah dan mengatasi segala bentuk penyakit.

“Kami terus mendukung dan menyemangati korban-korban yang tertular Aids. Kami kira hal ini sangat penting, karena ketidaktahuan masyarakat membuat banyak diskriminasi dan pandangan-pandangan negatif terhadap korban. Padahal banyak hal yang menyebabkan penularan penyakit ini. Kami juga berkomitmen untuk membuat kebijakan untuk mencegah dan mengatasi penularan penyakit Aids,” tuturnya.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Enos yang berpasangan dengan Adi Nugraha Purna Yudha, atau kerap disapa Yudha, mengungkapkan pihaknya segera melaksanakan tujuan tersebut jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, pada 9 Desember mendatang.

Caranya bisa dengan advokasi, sosialisasi, atau penguatan infrastuktur kesehatan dan sebagainya.

Tidak hanya itu, adik kandung Gubenur Sumatera Selatan Herman Deru itu juga menyatakan, pihaknya akan melakukan pencegahan penyakit tersebut melalui pendekatan agama dan budaya.

“Jika terpilih nanti, kami segera membuat kebijakan untuk mengendalikan penyakit AIDS. Bisa dengan cara melakukan advokasi, sosialisasi, penguatan infrastruktur kesehatan, dan lain sebagainya. Kami juga akan memperkuat lingkungan yang religius, sehingga bisa membantu untuk menjauhkan masyarakat dari berbagai penyakit tersebut,” tegasnya. (ind)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

2 hours ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

2 hours ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

2 hours ago

Kadiskop UKM Kalbar Turun Langsung Monitoring Tumbuh Kembang Anak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Junaidi bersama Anggota Korps Pegawai Republik…

2 hours ago

Pimpin Upacara Hardiknas, Harisson Serukan Keberlanjutan Program Merdeka Belajar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan…

2 hours ago

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

16 hours ago