Categories: Nasional

Biden Patah Kaki, Trump Mencuit: Semoga Cepat Sembuh

KalbarOnline.com – Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengalami patah kaki setelah bermain dengan anjingnya, demikian disampaikan dokter pribadi Biden pada Minggu (29/11) setelah melakukan pemeriksaan.

Cedera yang terjadi pada Sabtu (28/11) itu mengakibatkan retakan kecil pada tulang kaki Biden yang kemungkinan besar mengharuskannya memakai sepatu khusus walking boot selama beberapa pekan, menurut dokter tersebut.

’’Foto rontgen awal tidak menunjukkan adanya retakan yang jelas, tetapi pemeriksaan klinisnya menjamin pencitraan yang lebih rinci,’’ papar Kevin O’Connor, dokter utama Biden, seperti dilansir Antara dari Xinhua. ’’Pemeriksaan lanjutan CT scan mengonfirmasi adanya retakan kecil pada tulang paku lateral dan menengah Presiden terpilih Biden, yang berada di bagian tengah kakinya. Diperkirakan, dia akan membutuhkan walking boot untuk beberapa pekan,’’ tambahnya.

Sebelumnya pada Minggu, kantor Biden mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mantan wakil presiden itu akan diperiksa oleh seorang ahli ortopedi “sebagai langkah kehati-hatian” setelah pergelangan kakinya terkilir saat bermain dengan anjingnya, Major.

Presiden Donald Trump, saat me-retweet cuplikan video yang menunjukkan Biden meninggalkan klinik ortopedi di Delaware usai menjalani perawatan, menuliskan “Semoga cepat sembuh!”

Keluarga Biden memiliki dua anjing ras gembala Jerman bernama Major dan Champ. Keluarga Biden mengadopsi Major dari Delaware Humane Association secara resmi pada November 2018, sementara Champ pada Desember 2008, beberapa pekan setelah Biden menjadi wakil presiden terpilih. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

4 hours ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

4 hours ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

4 hours ago

Kadiskop UKM Kalbar Turun Langsung Monitoring Tumbuh Kembang Anak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Junaidi bersama Anggota Korps Pegawai Republik…

5 hours ago

Pimpin Upacara Hardiknas, Harisson Serukan Keberlanjutan Program Merdeka Belajar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan…

5 hours ago

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

18 hours ago