Categories: Teknologi

Mirip Smartphone Tiongkok, Perangkat IPhone dan IPad Bakal Ada Iklan

KalbarOnline.com – Banyak orang mengkritik perusahaan teknologi Tiongkok seperti Xiaomi karena adanya iklan di antarmuka atau User Interface (UI) pengguna MIUI di smartphone miliknya. Meski menuai kritik, tampaknya banyak pabrikan lain juga mulai mengikuti langkah Xiaomi dengan memasukkan iklan ke UI ponsel mereka.

Salah satu merek yang dilaporkan bakal melakukan hal yang sama adalah Apple. Perangkat iPhone atau iPad mereka dengan sistem operasi atau OS iOS dan iPad OS bakal segera menampilkan iklan.

  • Baca juga: Order Membludak, Apple Tambah Produksi IPhone 12 Sampai 2 Juta Unit

Sebelumnya sudah ada informasi dan kemunculan iklan di smartphone Samsung dan kini Apple mengikuti jalan yang sama. Beda dengan Xiaomi atau merek lainnya dari Tiongkok, Apple hanya akan mempromosikan produknya.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu kini diketahui mulai mengiklankan layanan berbayarnya sendiri di iOS pada smartphone dan di iPad OS pada tablet mereka. Orang pertama yang menulis tentang ini di Twitter adalah seorang pengguna bernama Tom Warren.

Perangkat iPhone mulai menampilkan iklan. (Twitter/Tom Warren).

Menyusul setelahnya, laman The Verge juga memposting tangkapan layar dari menu pengaturan, di mana di area tersebut tampak proposal atau tawaran layanan Apple Arcade. Pengguna Twitter dengan cepat bereaksi terhadap pesan tersebut.

Dari pengguna lain, diketahui bahwa perusahaan Amerika mengiklankan, selain Apple Arcade, perpanjangan garansi AppleCare + dan langganan layanan Apple TV +. Penawaran muncul di ponsel cerdas dan tablet dari berbagai generasi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

4 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

6 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

6 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

6 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

6 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

6 hours ago