Categories: Teknologi

Hati-hati, Masalah Serius Ditemukan di Sony PlayStation 5

KalbarOnline.com – Sony PlayStation 5 (PS5) mulai dijual di beberapa negara beberapa hari yang lalu. Meski disambut antusias oleh banyak gamers di seluruh dunia, kehadiran konsol PS5 nyatanya dibayangi beberapa masalah pada tahap awal peluncurannya.
Setelah Xbox Series X juga ditemukan bermasalah pada pemuatan (loading) beberapa game yang dapat menyebabkan konsol mati mendadak. Ternyata di PS5 juga ditemukan masalah demikian. Bermasalah di awal peluncurannya. Bedanya, untuk PS5, beberapa pengguna menemukan bug perangkat lunak yang mencegah mereka mengunduh game dan aplikasi yang sudah dibeli.
Intinya adalah ketika konten yang diinginkan ditambahkan ke daftar unduhan, terjadi hang (kesalahan atau pesan tak berujung dalam antrian unduhan), yang tidak dapat diatasi dengan membatalkan unduhan atau memulainya kembali. Selain itu, konsol melihat game di aplikasi Library; tetapi di PS Store, ia menawarkan untuk membeli game itu lagi.
Masalah tersebut telah memengaruhi game yang dirancang khusus untuk PlayStation 5. Misalnya, pengguna mengeluh tentang bug saat mencoba mengunduh Call Of Duty Black Ops: Cold War. Ada laporan masalah serupa dengan game besar lainnya dan aplikasi Disney+.
Satu-satunya solusi pada tahap ini adalah mengatur ulang konsol sepenuhnya ke pengaturan pabrik; yang tidak hanya akan menghancurkan game yang sudah diunduh di bawah program kompatibilitas PS5, tetapi juga game yang disimpan di dalamnya. Sony belum mengomentari kejadian atas masalah ini.
Namu diharapkan Sony sudah mengetahuinya dan sedang melakukan satu upaya perbaikan. Kami berharap pada saat PS5 dirilis di semua pasar termasuk di Indonesia pada awal tahun depan, ini sudah dapat diselesaikan dan tidak menjadi keluhan para gamers lagi. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

2 hours ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

2 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

2 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

5 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

11 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

13 hours ago