Categories: Sekadau

DPD POM Sekadau Beserta Organ Sayap Peringati Milad ke-II

DPD POM Sekadau Beserta Organ Sayap Peringati Milad ke-II

KalbarOnline, Sekadau – DPD Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sekadau beserta organ sayap memperingati milad kedua tahun. Menyatukan dan menjunjung tinggi keharmonisan tidak cuma menjadi tema milad, tapi komitmen yang terus dipegang kuat dan dipersembahkan POM DPD Kabupaten Sekadau untuk kabupaten sekadau khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Diawali lantunan ayat-ayat suci Alquran, milad dibuka merdu, Indonesia Raya dan mars pom. Keduanya menggema dibalairung keraton istana Kesuma Negara (8/11/2020).

Dalam pidatonya, Ketua DPD POM Sekadau, Gusti Muhammad Yani berharap POM menjadikan wadah organisasi ini sebagai persatuan masyarakat melayu dan menjunjung keharmonisan dalam keberagaman demi kemajuan daerah.

“Sehingga, yang dilakukan selalu mendapat ridho Allah,” ucapnya.

Adapun kegiatan Milad kali ini agak sedikit berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini DPD POM Sekadau mengadakan program-program sosial kemanusiaan kepada masyarakat seperti pembagian sembako ke panti asuhan, penyaluran bantuan semen ke rumah tahfidz, pembagian kitab suci Alquran dan buku-buku keagamaan, penyaluran bantuan meja belajar, papan tulis, serta rak buku untuk anak TPA dan panti asuhan.

“Tak lupa DPD POM Sekadau juga melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat dan melakukan penyemprotan disinfektan untuk masjid dan musholla yang berada di Kabupaten Sekadau, khususnya dalam kota sebagai bentuk kepedulian untuk mengatasi pandemi virus covid-19 yang melanda saat ini,” ungkapnya.

“Semoga ke depannya DPD POM Sekadau semakin solid dan berkembang biak untuk membentuk program-program yang ada untuk membantu program pemerintah.
Terima kasih untuk dermawan yang ikut andil dan mensukseskan kegiatan program DPD POM Sekadau,” tandasnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: POM Sekadau

Recent Posts

Bawaslu Pontianak buka Perekrutan Panwascam Pendaftar Baru

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka pembentukan panitia pengawas pemilu (paswascam) kecamatan dalam pemilihan umum (pemilu)…

3 hours ago

300 Pelajar SMP Pontianak Ikuti Tes Bakat Calon Atlet Panjat Tebing dari Kemenpora

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 300 pelajar SMP di Kota Pontianak mengikuti Tes Identifikasi Bakat Calon…

3 hours ago

Budi Daya Lele Dalam Ember Jadi Solusi Keterbatasan Lahan

KalbarOnline, Pontianak - Warga Gang Kuini, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat berhasil membudidayakan…

3 hours ago

Ungguli DKI Jakarta, Pemprov Kalbar Raih 98 Poin pada Penilaian MCP Tahun 2024

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil mencetak 98 poin pada penilaian…

4 hours ago

Menkes RI Apresiasi Keseriusan Pemprov Kalbar Tekan Angka Talasemia Daerah

KalbarOnline, Pontianak - Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi keseriusan Pemerintah Provinsi…

4 hours ago

Peringatan Hari Talasemia Sedunia, Windy Harisson Luncurkan Buku Inspiratif Tekad Bunda Merawat Asa

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka Hari Talasemia Sedunia yang jatuh pada 8 Mei 2024, Ketua…

5 hours ago